×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lukman Syam: Masih Banyak Aduan Masyarakat Tentang Pelayanan Publik Yang Berbelit-belit

10 Juni 2014 | 10.6.14 WIB Last Updated 2014-06-10T12:54:47Z




Untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur, Pemerintah Kota Pariaman memberikan Bimbingan Teknis Penyusunan, Penetapan dan Penerapan Standar Pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman pada hari Selasa (10/6/2014) di ruang pertemuan Gedung Baitullah Kota Pariaman. Kegiatan ini dihadiri oleh SKPD dilingkungan Kota Pariaman. Narasumber dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Deputi Bidang Pelayanan Publik, Ismiyarto dan Syafruddin serta para peserta bimbingan teknis dari beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. 

Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten Tata Praja, Drs. Lukman Syam, BA, MM menyatakan bahwa dalam rangka menjadikan pemerintahan yang baik dan bersih, diharapkan terjadinya perubahan prilaku aparatur sipil Negara dalam hal perubahan Mindset (pola pikir, pola sikap dan pola tindak), perubahan dari penguasa menjadi pelayan, mendahulukan peran daripada wewenang, tidak berpikir Output tetapi Outcome, perubahan manajemen kinerja, dan menjadi panutan dalam mewujudkan Good of Clean Governance. 

ʹʹMelihat kondisi pelayanan publik saat ini masih banyak pengaduan atau keluhan dari masyarakat yakni pelayanan yang berbelit-belit, tidak transparan, kurang informasi, kurang konsisten, tidak ada kepastian hukum, terjadinya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Dalam pemberian pelayan kepada publik, Kota Pariaman masih kurang dalam hal layanan kebutuhan pupuk, pelayanan kesehatan, terlambatnya pembayaran uang sertifikasi guru, dan lainnya. Oleh karena itu, aparatur pemerintah harus menjadi pelayan yang baik dan cepat untuk dapat memuaskan masyarakat ataupun kelompok orang yang dilayani, ʹʹ kata Lukman Syam. 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh lebih kurang 30 orang yang berasal dari beberapa SKPD, kantor kecamatan dan puskesmas di lingkungan pemerintah Kota Pariaman. 

(dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update