Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang TDS dan HUT Kota Pariaman, KSI Kota Pariaman Selenggarakan Fun Bike

2 Juni 2014 | 2.6.14 WIB Last Updated 2014-06-02T13:02:16Z



Dalam rangka sukseskan Tour de'Singkarak 2014 (TdS) dan Hut Kota Pariaman yang ke 12 tahun, Komite Sepeda Indonesia (KSI) menyelenggarakan acara Sepeda Santai (Funbike) hari Minggu (1/06/2014) yang dikuti oleh kurang lebih 1.500-an peserta yang berasal dari berbagai Komunitas Klub Sepeda se-Sumatera Barat.

Star dan finish berada di Pantai Gandoriah menempuh jarak 30 KM mengelilingi empat wilayah kecamatan se Kota Pariaman yang sebagian besar juga merupakan jalur lintasan Tds 2014 di Kota Pariaman. Menurut Ketua KSI Kota Pariaman sekaligus Sekretaris daerah Kota Pariaman, Armen, acara Funbike yang digelar KSI kali ini, bukanlah yang pertama kali dilaksanakan.

"Acara funbike ini diadakan sebagai bentuk pasrtisipasi KSI Kota Pariaman dalam mensukseskan tour de'Singkarak dan Ulang tahun Kota Pariaman tanggal 2 Juli 2014 nanti, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama KSI Kota Pariaman dengan Pemerintah dan beberapa BUMN dan Sponsor lainnya," kata Armaen.

Even ini juga diikuti Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Muspida, Kepala Bank Nagari, Seluruh Kepala SKPD dan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Sementara itu Wako dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada KSI Kota Pariaman atas partisipasinya, dan berharap acara ini dapat terselenggara terus setiap tahunnya.

"Funbike ini dapat sekaligus untuk mempromosikan pariwisata, sehingga dapat mengundang pengunjung ke Kota Pariaman, dengan adanya kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap pengembangan pariwisata dan peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Pariaman," tuturnya.

Dikatakan Mukhlis, Kota Pariaman  memiliki potensi wisata bahari dengan pantai yang bersih dan indah serta pulau-pulau kecil dan alam bawah laut yang eksotik untuk dinikmati wisatawan keindahannya.

Rangkaian penyelenggaraann Funbike kali ini juga bertepatan dengan penarikan Undian Sikoci Bank Nagari. Hadiah yang disediakan banyak dan beragam seperti sterika, Kipas Angin, Dispenser, Kulkas, Tv LCD Sepeda serta Hadiah Utama satu unit Sepeda Motor yang dipersembahkan oleh Cover Production.

(nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update