×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beginilah Mudahnya Ali Mukhni Berjanji Yang Tidak Pernah Dia Tepati di Kampungnya Sendiri

9 Juni 2014 | 9.6.14 WIB Last Updated 2014-06-09T12:46:45Z



Kondisi jalan yang terdapat di Jorong Pematang Tinggi, Korong Sikucua, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kp Dalam, Kabupaten Padangpariaman saat ini sungguh sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, jalan yang memiliki panjang sekitar lebih kurang 3 KM yang menghubungkan Jorong Pematang Tinggi Sikucua dengan Korong Bukit Bio-bio belum ada tersentuh perbaikan atau ditinjau langsung oleh Bupati, orang nomor satu di Padangpariaman ini. Padahal di Jorong Pematang Tinggi juga terdapat sebuah kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan V Koto Kp Dalam.

Hal tersebut diungkapkan R.Hamidi seorang tokoh masyarakat pematang tinggi. Ironis nya Bupati Ali Mukhni adalah seorang putera asli Kp Dalam dan waktu 4 tahun silam pernah berjanji akan meng'aspal jalan tersebut jika terpilih sebagai Bupati.

Jalan tersebut masih jalan tanah berlobang yang kalau musim hujan datang jalan tersebut tidak bisa dilalui  oleh kendaraan roda dua dan roda empat karena dipenuhi lumpur lobang-lobang yang dalam.

"Selama ini masyarakat jorong pematang tinggi mengeluh dan kesulitan karena tidak bisa membawa hasil bumi pertanian keluar daerah seperti, kakao, kelapa, pinang, casiavera, pisang, dll," kata Hamidi.

Karena telah dicanangkannya Nagari Sikucur sebagai daerah potensi agribisnis unggulan seperti perkebunan kakao, kalau akses jalan ini lancar, maka pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar akan berkembang dan lebihnya jalan Pematang Tinggi adalah daerah yang juga berdekatan langsung dengan objek wisata air terjun baburai Sikucur, tambah Hamidi.

R.Hamidi mengatakan dan mewakili masyarakat pematang tinggi sangatlah meminta dan mengharapkan Bupati Ali Mukhni segera memperbaikinya, meng'aspal dan meninjau langsung kondisi jalan tersebut.

"Serta memperhatikan pembangunan daerah kami yang berada di sebelah utara kabupaten Padangpariaman, karena kalau dilihat saat ini pembangungan di daerah kecamatan sebelah utara kabupaten sangatlah kurang perhatian dan belum ada perubahan yang siknifikan," ucapnya lirih.

Andra sikumbang
×
Berita Terbaru Update