×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Bekali Mindset Tamat Sekolah Tak Musti Jadi PNS Pada Lulusan SUPM Pariaman

23 Juni 2014 | 23.6.14 WIB Last Updated 2014-06-23T07:46:58Z



Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni memotivasi lulusan Sekolah Usaha Perikanan Menengah Negeri (SUPM) Pariaman agar mampu mengelola potensi kekayaan maritim dan tidak berorientasi untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil semata.

Hal tersebut diungkapkannya ketika menghadiri wisuda lulusan SUPM Pariaman Ke 26 di Aula setempat, Kamis (19/6).

"Kepada anak-anakku yang diwisuda pada hari ini, mari kita ubah mindset kita yang selalu berorientasi ingin menjadi PNS, lebih baik kita beriwaswasta. Maka akan membuka lapangan pekerjaan, seperti mengelola sumber daya laut kita," kata Ali Mukhni yang juga berasal dari seorang pendidik.

Ali Mukhni menambahkan bahwa dengan berwiraswasta akan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat di tempatnya masing-masing. Selain itu juga akan meningkatkan sumber daya manusia dalam memenuhi permintaan pasar yang semakin hari semakin kompetitif.

Ia juga berpendapat bahwa SUPM sudah layak dan tepat dikatakan sebagai sekolah nasional. Dia beralasan karena siswa yang bersekolah disini sudah banyak yang berasal dari luar provinsi Sumatera Barat.

"SUPM sudah layak dan tepat dikatakan sebagai sekolah nasional. karena banyak diantara siswa yang berasal dari luar Sumatera Barat," pungkas Bupati.


H.A
×
Berita Terbaru Update