Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mayjen Zahari Siregar: "Kota Pariaman akan tumbuh menjadi kota wisata yang maju"

29 Mei 2014 | 29.5.14 WIB Last Updated 2014-05-29T13:46:43Z


Dalam  kurun waktu beberapa hari ini Kota Pariaman jamak (sering sekali) dikunjungi oleh pejabat-pejabat  penting, baik yang bertugas ditingkat provinsi maupun di tingkat pusat. Terakhir, Pemerintah Kota Pariaman yang akan merayakan HUT ke 12 ini kedatangan seorang pejabat tinggi militer yaitu  Komandan Pusat Teritorial TNI-AD Mayjen Zahari Siregar dalam rangka kunjungan kerja pengawasan dan evaluasi pelaksanaan  kegiatan TMMD/N ke 92 tahun 2014. Acara penyambutan digelar  di Markas Kodim 0308 Pariaman (27/5/2014) yang disambut langsung oleh Walikota Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman .

Pada rangkaian acara penyambutan tersebut Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyampaikan bahwa, Kota Pariaman merupakan kota kecil yang dengan luas 73,6 KM persegi mempunyai kekayaan alam pantai yang indah dan kebudayaan khas yaitu pesta budaya tabuik. Sebagai daerah tujuan wisata, kota Pariaman senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga para wisatawan yang berkunjung juga merasa aman dan nyaman. Hal ini terbukti dengan beberapa kali penyelenggaraan pesta demokrasi di Pariaman baik pemilihan kepala daerah (PILKADA) maupun pemilu legislatif (PILEG) semua berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Kondisi keamanan dan ketertiban memang merupakan faktor penting dalam pembangunan khususnya di bidang pengembangan pariwisata, dan kondisi ini diharapkan akan menciptakan iklim yang kondusif untuk investasi. Dengan keterbatasan sumber dana yang dimiliki, untuk pengembangan pariwisata Kota Pariaman membutuhkan dukungan swasta, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman melalui beberapa kebijakan telah memberikan kemudahan berinvestasi dan menjamin keamanan dan kenyaman para investor.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen Zahari Siregar menyampaikan bahwa, Ini adalah kunjungan pertamanya di Ranah Minang.

"Saya merasa nyaman sekali dan sangat terharu dengan penyambutan yang begitu meriah apalagi disuguhi pegelaran seni budaya yang khas, dan saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Walikota dengan segala keramahannya dalam penyambutan ini," ucapnya.

Selanjutnya Komandan Pusat Teritorial TNI-AD itu meminta  Kekayaan budaya lokal yang dimiliki harus dipertahankan dan dikembangkan, budaya yang merupakan karakter suatu bangsa adalah kekuatan dalam ketahanan diri yang utama suatu bangsa dan modal utama pembangunan.

"Saya yakin dengan kekayaan budaya yang tinggi dan keramah-tamahan masyarakat serta didukung kepedulian Bapak Walikota, Kota Pariaman akan tumbuh menjadi kota wisata yang maju," imbuhnya.

Selepas acara penyambutan di Makodim 0308 pariaman, selanjutnya pejabat tinggi TNI-AD yang mengkomandoi 13 daerah teritorial se Indonesia ini, dijamu makan siang di Rumah Dinas Walikota Pariaman yang turut dihadiri oleh Dandim 0308 Pariaman Letkol Nursyamsuddin beserta jajaran , Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Yulitaria, SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Ir. Armen, MM di dampingi Kabag Umum dan Protokoler Rosdi, S.Sos serta Kabag Humas Setdako Pariaman beserta ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kota Pariaman.

(Hendri/OLP).
×
Berita Terbaru Update