Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Harapkan Peran Ormas Ikut Atasi Failure Of Society di Kota Pariaman

23 Mei 2014 | 23.5.14 WIB Last Updated 2014-05-23T10:53:26Z


Organisasi masyarakat (ormas) musti berpartisipasi aktif dalam Pembangunan, karena organisasi merupakan salah satu faktor pendukung suksesnya pembangunan khususnya di Kota Pariaman, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Dr. Genius Umar saat membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundangan Mengenai Organisasi Kemasyarakatan di Kota Pariaman, bertempat di Kodim 0308 Pariaman, Kuraitaji, (21/05/2014). 

"Telah terjadi sosial failure atau kegagalan sosial. Telah terjadi pengurangan nilai-nilai sosial ditengah masyarakat, dimana yang muda telah mulai kurang menghormati yang tua, dan lagi fenomena banyaknya anak-anak remaja yang menghisap lem dan berkeliaran di jam-jam sekolah, kegagalan sosial ini merupakan tanggungjawab kita bersama, dimana ormas musti ikut melibatkan diri memperbaikinya," kata Genius.

Untuk itu, organisasi masyarakat, menurut Genius, juga harus ikut memikirkan bagaimana agar masalah tersebut dapat diatasi.

"Ormas dan Perangkat Desa musti memikirkan membuat peraturan desa, seperti larangan agar anak-anak dibawah umur tidak berkeliaran pada jam malam, serta juga larangan Orgen tunggal diatas jam 12 malam," imbuh Genius.

Sementara itu, menurut Kepala Kesbangpol Linmas Kota Pariaman, Armaizal, Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran dan pemahaman bagi pengurus Ormas disamping juga pentingnya pemberitahuan keberadaan Ormas kepada Pemerintah untuk saling sinergi.

"Hal ini demi tercapainya pola pikir dan pola tindak dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucap Armaizal.

Hadir memberikan materi dalam kesempatan itu Kasubid Ormas Direktorat Ketahanan seni Budaya Agama dan kemasyarakatan Dirjen Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri, Dr. Bahtiar, M.Si, Kepala Badan kesbangpol Provinsi Sumbar, serta Kodim 0308 Pariaman. Peserta yang mengikuti sosialisasi ini yakni pengurus organisasi kemasyarakatan se-Kota Pariaman yang berjumlah 100 orang.

(nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update