Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agar Ramai, Pemko Pariaman Diskon 60% Sewa Toko Pasar Produksi Jati

2 Mei 2014 | 2.5.14 WIB Last Updated 2014-05-02T12:39:53Z



Untuk meramaikan dan mengoperasikan Pasar Produksi yang selama ini masih belum berfungsi dengan baik, Pemko Pariaman memberikan 60 persen diskon sewa toko di Pasar sentra Produksi terminal jati Pariaman. Diskon terhitung mulai bulan Mei 2014. Jum'at (02/05/2014).

Pasar Produksi ini persis berlokasi disebelah terminal Jati Pariaman. Untuk Launching hari pertama pasar ini di Produksi, walikota Drs. Mukhlis Rahman, MM dan Wakil Walikota Dr. Genius Umar beserta Muspida, Asisten, Staf Ahli dan SKPD dilingkungan pemerintah Kota pariaman hadir meninjau langsung sekaligus sarapan bersama di pujasera yang terdapat dihalaman Pasar Produksi tersebut, sekaligus meninjau produk-produk yang dijual disana.

"Pasar Produksi ini akan mulai dibenahi secara bertahap sehingga nantinya dapat beroperasi dengan baik, dan menjadi pusat produksi dan grosir di Kota Pariaman," tutur Mukhlis.

Mukhlis meminta kepada Pedagang yang menempati toko tersebut agar dapat menata ruangan sehingga menarik bagi pembeli untuk berbelanja.

"Coba toko yang telah ada ini ditata dengan baik sehingga terlihat menarik bagi pembeli," ungkap Mukhlis saat dialog dengan pedagang.

Dari 50 Unit petak toko di lokasi tersebut, hanya 11 unit yang belum disewa, sedangkan 39 unit lagi telah disewakan. Adapun tarif yang dipasang beragam, tergandung strategisnya tempat.

Jika Berada pada Posisi Strategis I, dari harga Normal Rp.3,5 Juta di diskon menjadi Rp.1,4 juta saja, begitu juga yang berada pada Posisi Strategis 2, dari Harga 3 juta rupiah menjadi 1,2 juta.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag, Gusniyeti Zaunit, S.kom, M.Si mengatakan, Counter yang berisi oleh-oleh dan jajanan khas Pariaman ada di Pasar ini.

"Dinas Koperindag telah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk mengarahkan pedagang souvenir dan jajanan khas Pariaman untuk berjualan disini," jelas Gusniyeti.

Gusniyeti juga berharap dengan kerjasama yang baik bersama Dinas Pariwisata, kemudian mengadakan even-even menarik di lokasi Pasar ini, maka secara bertahap pasar tersebut akan menjadi ramai.

(Nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update