Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yuk Datang dan Dapatkan Hadiahnya di Acara Sarapan Pagi Ceria Bersama di Damai FM

26 Maret 2014 | 26.3.14 WIB Last Updated 2014-03-26T16:04:54Z




Generasi sekarang ini hampir dipastikan tidak banyak mengenal jenis kekayaan kuliner yang ada di Pariaman ini. Makanan tradisional kita memang sebagian sudah mendunia semacam rendang yang beberapa waktu lalu di nobatkan sebagai masakan paling enak sejagat setudung bumi. Mancaragam kuliner cemilan tradisional kita semacam sagu bonai, lompong sagu, taluah gaguak, kapunduang ba abuih, tumbang, dll yang juga saya tidak ingat namanya mungkin sudah sangat jarang kita lihat di jual, atau bahkan ada sebagian kita belum pernah menginyam rasanya. Bahkan belum pernah mendengar namanya.

Menyadari hal itu, Damai FM Pariaman pada hari Minggu 30/3/2014 akan menggelar acara sarapan pagi gratis untuk semua warga Pariaman dengan menu tradisional Pariaman asli mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Menurut Ima Syarief Abidin, Dirut Damai FM yang juga sekaligus penanggungjawab acara tersebut mengatakan akan membeli makanan makanan tradisional tersebut dari pedagang atau siapa saja secara tunai asalkan mendaftar terlebih dahulu dari sekarang hingga Jumat 28/3/2014 ke Radio Damai yang beralamat di komplek perumahan Jati Raya Indah Kota Pariaman. Sedangkan untuk masyarakat yang akan hadir diharapkan juga komfirmasi kehadirannya agar dapat mengambil kupon undian berhadiah dari Jhon Kenedy Azis.

"Semua berawal dari keprihatinan kami kepada pedagang kecil serta mengangkat kembali kekayaan kuliner kita. Pak Jhon Kenedy Azis menyambut hal ini yang semulanya berawal dari bincang-bincang kami dengan warga di Radio Damai yang secara kebetulan di dengar oleh beliau," ungkap Ima yang akrab disapa Uteh ini.

Acara Sarapan pagi bersama warga Pariaman dengan menu tradisional asli Pariaman ini terbuka untuk umum, bukan golongan partai tertentu. Semua bertujuan untuk membangkitkan kembali selera asal kita sekaligus melestarikan kekayaan kuliner Pariaman.

"Ini adalah acara kru Radio Damai. Dengan kehadiran Jhon Kenedy Azis pada acara ini kami menganggap beliau juga punya pandangan yang sama dengan kami terhadap pelestarian kekayaan kuliner kita," imbuh Ima.

Keterangan acara:

Pendaftaran bagi pedagang yang ingin dagangannya di beli tunai di Damai FM silahkan mendaftar ke Studio Radio Damai FM di Komplek Perumahan Jati Raya Indah Pariaman sebelum hari Jumat 28/3/2014. Semua makanan akan dibeli, kecuali Daftar makanan dibawah ini yang sudah mendaftar terlebih dahulu:

-Lontong
-Katupek gulai paku
-sala lauak
-sate
-lontong pecal

Yang belum, antara lain atau misalnya:

-Ondeh-ondeh
-lompong sagu
-tumbang
-sagu bonai
-lamang tapai
-kapunduang baabuih
-taluah gaguak
-ladu
-kue sapik
-kue bawang
-dll sebagainya/apapun jenis cemilannya semua akan dibeli oleh panitia acara.

Untuk warga Pariaman yang ingin sarapan tradisional gratis bersama di Damai FM juga diminta datang mengambil kupon ke Damai FM yang nantinya akan di undi untuk mendapatkan berbagai macam hadiah Doorprice sebagai kenang-kenangan.
 

-Pendaftaran dibuka mulai hari ini.

"Dengan diadakannya acara ini diharapkan semoga nantinya akan ada pusat jajanan kuliner tradisional Pariaman di Kota Pariaman yang bisa dilihat formula bahan bahan pembuatannya, kandungan gizinya, kalori dan lainnya. Sebagai daerah yang mencanangkan sebagai Destinasi Pariwisata, kekayaan kuliner musti kita angkat ke permukaan karena Pariwisata dan Kuliner adalah bagian tidak terpisahkan," tandas Ima bersemangat.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update