Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kota Pariaman Deklarasikan Kampanye Damai Dengan Kirab dan Konvoi Parpol Peserta Pemilu 2014

15 Maret 2014 | 15.3.14 WIB Last Updated 2014-03-15T06:24:09Z
                  Jumlah Mobil tiap Parpol dibatasi maksimal 4 mobil



KPU Kota Pariaman mengadakan kirab/karnaval serta deklarasi Kampanye damai 2014 di halaman Balaikota Pariaman, Sabtu 15/3/2014 pertanda dimulainya jadwal kampanye 2014, yaitu dari Tanggal 15 maret hingga 6 April 2014. Acara dilepas oleh Walikota Pariaman yang diwakili Setdako Armen tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Komisioner KPU, Muspida, Seluruh Caleg dari 12 Parpol peserta pemilu, Ormas dan OKP, Panwaslu, Lurah dan Kepala Desa se-Kota Pariaman, serta petugas PPK dan PPS.

                               Ikrar kampanye damai 12 parpol

Menurut Budi Satria Ketua KPU Kota Pariaman, pada hari ini Tanggal 15/3/2014 sudah memasuki tahapan ke-7 dari 11 tahapan Pemilu 2014.

"Tahapan ke-7 adalah tahapan Kampanye. KPU Kota Pariaman akan mendistribusikan kotak suara ke TPS-TPS se-Kota Pariaman pada tanggal 6 April. KPU Kota Pariaman menargetkan 80% pemilih pada Pemilu 2014 melampaui target Nasional yaitu 75%." kata Budi dalam sambutannya.


Acara juga dimeriahkan oleh komunitas seni darak-badarak Kota Pariaman. Polres Pariaman siap amankan pemilu 2014.

Dikatakan, untuk itu KPU  berharap pada Caleg dan Partai Politik mempergunakan dengan sebaik-baiknya jadwal Kampanye. Namun demikian tetap menjaga suasana kondusif dan mentaati peraturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan.


                  12 parpol peserta pemilu dan simpatisan.
 
Sementara itu Walikota Pariaman yang dalam hal ini diwakili oleh Setdako Armen melepas secara resmi karnaval rombongan Parpol di halaman Balaikota Pariaman. Armen mengatakan saat ini Demokrasi kita sedang menuju bentuk idealnya.

"Kita tingkatkan partisipasi pemilih pada pemilu. Pemilu yang berkualitas akan punya legitimasi kuat di mata masyarakat. Pemilu adalah dari rakyat, untuk rakyat, serta memilih pemimpin yang nantinya akan memperjuangkan kepentingan rakyat. Untuk itu mari kita tingkatkan kualitas pemilu dengan menciptakan kedamaian, jujur, demokratis dan bermartabat," himbau Armen.

Menurut Kabagops Polres Pariaman Kompol Nofiardi Zen, konvoi iring-iringan mobil parpol akan mengelilingi ke 4 Kecamatan di Kota Pariaman.

"Start di Balaikota menuju simpang tabuik, lalu menuju Naras, kemudian balik ke simpang apar, terus menuju padusunan, bato, lanjut ke santok, kemudian terus ke punggung ladiang, kemudian terus ke simpang jaguang-kuraitaji-marabau-marunggi. Kemudian dari simpang Tapuz menuju RSUD, terus ke pasir Lohong kemudian kembali ke Balaikota Pariaman," urai Nofiardi yang didampingi Kasatlantas Akp Choky Meliala.

Dalam penyebaran informasi dan sosialisasi, KPU Kota Pariaman akan merangkul seluruh elemen yang ada. Baik Media, Humas Pemko Pariaman, serta OKP dan Ormas.

"Dalam hal ini KPU akan bekerjasama dengan seluruh unsur elemen masyarakat. Baik media masa, ormas dan OKP bahkan Bagian Humas Pemko Pariaman. Kampanye akan berakhir hingga tanggal 6 April nanti," cetus Alfiandri Zaharmi, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Pariaman.

Dalam acara tersebut juga dilakukan ikrar dan penandatanganan tekad kampanye damai untuk Kota Pariaman oleh 12 parpol peserta Pemilu yang disaksikan oleh Walikota (diwakili Sekda), Kapolres Pariaman, Kajari (diwakili), Dandim (diwakili), Pimpinan DPRD, Panwaslu, dan Ketua Pengadilan Negeri Pariaman.

Catatan Oyong Liza Piliang

 
×
Berita Terbaru Update