Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Selain Telah Kirim 300 Siswa, Kita Juga Akan Kirim Guru SMK Untuk Magang ke Sana

27 Maret 2014 | 27.3.14 WIB Last Updated 2014-03-27T13:26:12Z



Siswa SMK 1 Pariaman yang mengikuti program magang di pabrik milik perusahaan WOOIN - LG Group sekarang total berjumlah sebanyak 300 siswa dari 192 siswa yang telah dikirim sebelumnya di kawasan industri Bekasi, Jawa Barat. Dikawasan itu setidaknya terdapat lebih dari 300 perusahan dari berbagai level, baik level nasional maupun multinasional. Siswa juga mendapatkan gaji dari program magang. Ratusan siswa asal SMK 1 Pariaman tersebut, sekarang kos di perumahan sekitar kawasan Industri Bekasi yang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, dan kedua di Asia setelah China.

Menurut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang pernah berkunjung dan memberikan pembekalan langsung ke pemondokan siswa magang di Bekasi tersebut, dalam pengiriman siswa magang, Pemko Pariaman sudah menandatangani MOU kerjasama dengan pihak WOOIN.

"Hanya Pemko pariaman satu-satunya yang sudah teken kontrak dengan pihal WOOIN LG Group. Dalam kontrak tersebut diantaranya selain siswa magang, juga menerima siswa SMK asal Pariaman bekerja disana, jadi, hanya siswa SMK 1 Pariaman yang sekarang magang di situ," Kata Genius, di ruang kerjanya, Kamis 27/3/2014.

"Diharapkan nanti para siswa ini memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri apalagi perusahan tempat magang sekarang akan memberikan sertifikat industri kepada siswa SMK Pariaman," lanjut Genius yang menyabet gelar Doktor di usia mudanya itu.

Genius menyebutkan di dalam kontrak MOU dengan WOOIN yang telah ditandatangani, Pihak WOOIN juga membantu dalam sisi perbaikan kurikulum dan peralatan praktek yang sesuai dengan kebutuhan industri. Serta bersedia menerima alumni SMK Pariaman bekerja di perusahaan mereka yang tentu musti sesuai dengan kompetensi industri milik perusahaan tersebut.

"Oleh sebab itu, nantinya kita akan kirimkan Guru SMK untuk magang juga di sana untuk perobahan pola pikirnya, disamping mendampingi para siswa magang," jelas Genius.

Sementara itu, H. Bagindo Jamohor, S.Sos, M.Msip, Ketua KADIN Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman sangat menyambut baik terobosan yang telah dilakukan Pemko Pariaman dalam pengiriman siswa magang ke perusahaan multi nasional tersebut.

"Ini adalah lompatan awal yang sangat berarti dalam dunia industri tekhnologi modern. LG itu adalah perusahaan raksasa terbesar di dunia. Kerjasama yang dibangun ini sama sama menguntungkan kedua belah pihak, baik WOOIN LG, maupun bagi Pemko Pariaman. Diharapkan nantinya agar kerjasama tersebut naik ketingkat yang lebih tinggi, seperti membangun sebuah pabrik di Kota Pariaman," Harap Jamohor.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update