Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Armen: Sumbar Siaga I Kabut Asap, Jangan Biarkan Anak Berkeliaran

15 Maret 2014 | 15.3.14 WIB Last Updated 2014-03-15T12:16:56Z



Setdako Pariaman Armen mengatakan tujuan anak sekolah diliburkan adalah agar anak-anak tidak berada diluar rumah dan bermain-main saat cuaca berkabut asap yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan. Pemprov SUMBAR meliburkan murid Sekolah Dasar untuk dua hari kedepan sejak Jum'at 14/3/2014 kemarin.

"Sebelumnya saya sampaikan bahwa SUMBAR siaga 1 bencana kabut asap (kiriman dari provinsi Riau). Anak sekolah sudah diliburkan supaya aman. Dalam hal ini tujuannya untuk melindungi anak-anak kita dari dampak jangka panjang penyakit yang ditimbulkan oleh kabut asap tersebut," Kata Armen saat melepas kirab/karnaval kampanye damai 2014 di halaman Balaikota Pariaman, Sabtu 15/3.

Menurutnya, tujuan dari pemerintah adalah untuk melindungi kesehatan anak-anak. Dan diharapkan para Orangtua juga berperan yang sama dalam hal ini.

"Pada Orangtua jaga anak, jangan dibiarkan berkeliaran. Kabut asap yang kian tebal tidak hanya berdampak buruk sekarang, terkadang berdampak 10 Tahun akan datang pada kesehatannya," jelas Armen.

Kirab/karnaval kampanye damai dilakukan di Balaikota Pariaman oleh KPU Kota Pariaman. Seluruh partai peserta pemilu baik Caleg maupun simpatisan berkonvoi mengelilingi Kota Pariaman dengan pengawalan polisi dari Polres Pariaman.

Karena ketebalan kabut asap kian tinggi, hampir semua yang hadir di acara tersebut menggunakan masker.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update