Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sertifikat Pisang Raja Jantan Dan TP-PKK Desa Sungai Rambai

4 Desember 2013 | 4.12.13 WIB Last Updated 2013-12-04T14:50:38Z





Peran aktif masyarakat Desa Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara dalam mendukung dan melaksanakan 10 program pokok PKK, membuat Desa tersebut terpilih mewakili Kota Pariaman mengikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Tim penilai Provinsi Sumbar melakukan evaluasi dan sekaligus pembinaan terhadap Desa tersebut, Rabu (4/12/2013) bertempat di halaman Kantor Desa Sungai Rambai. Tim penilai ini berjumlah 5 orang, berasal dari TP-PKK Provinsi Sumbar dan diketuai oleh M. Nasir.

Penilaian dihadiri Walikota Pariaman yang diwakili Asisten Tata Praja Lukman Syam, Camat Pariaman Utara Dasril, Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lusi Genius beserta pengurus, TP-PKK Kecamatan Pariaman Utara dan TP-PKK Desa Sungai Rambai serta unsur masyarakat setempat.

Lukman Syam mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kunjungan tim penilai ini. Kedatangan tim ini memberikan arti yang besar terhadap pembangunan Kota Pariaman dalam rangka meningkatkan sejahteraan masyarakat.


“Sebab tim ini tidak hanya sekedar menilai tetapi juga melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap program PKK yang sudah kita laksanakan di Kota Pariaman khususnya di Desa Sungai Rambai,” kata Lukman Syam.

Menurutnya, Desa Sungai Rambai mempunyai kelebihan dari Desa/Kelurahan lainnya sehingga bisa mewakili Kota Pariaman. Potensi yang dimilikinya sudah mampu meningkat kesejahteraan keluarga.

“Desa ini mempunyai Pisang Raja Jantan yang sudah bersetifikat, itu salah satu kelebihannya, sehingga bisa mewakili Kota Pariaman. Kita berharap Desa ini diberi kesempatan menjadi yang terbaik, mewakili Sumbar,” tambah Lukman.

Selain itu katanya, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga Pemerintah Kota Pariaman juga sudah melaksanakan berbagai program. Diantaranya program wajib belajar 12 tahun secara gratis dan program berobat gratis melalui JKSS (Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang).

Sementara itu, Ketua Tim Penilai, M. Nasir mengatakan lima orang tim penilai ini melakukan penilaian sekaligus evaluasi terhadap lima unsur yakni Pokja I, II, III, IV dan Sekretariat. Tim ini melihat sejauh mana peran masing-masing unsur dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di Desa Sungai Rambai.

“Kita akan lihat sejauhmana 10 program pokok PKK yang dilaksanakan, mengurangi kemiskinan di Desa ini. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan memiliki administrasi yang lengkap atau tidak,” katanya.

Penilaian dilakukan secara berkelompok dengan tanya jawab dengan masing-masing unsur. Kemudian dilanjutkan dengan observasi kelapangan, melihat secara langsung apa yang sudah dilaksanakan TP-PKK Desa Sungai Rambai.

Doni Sonipa

   
×
Berita Terbaru Update