Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pariaman Gelar Operasi Cipta Kondisi Dengan Sasaran Senjata Api Ilegal

23 September 2013 | 23.9.13 WIB Last Updated 2013-09-23T05:09:48Z




Banyak Masyarakat Pariaman bertanya-tanya kepada kami kenapa sekarang sering sekali Polisi melakukan Razia di wilayah Hukum Polres Pariaman. Begitu juga dengan Razia besar-besaran di Jalan By pass Pariaman pada malam Minggu 21 September lalu.

Menyadari hal tersebut, Polres Pariaman, melalui Kabag Humas, Akp, Heri Setiawan, SH, memberikan penjelasan kepada kami sebagai berikut.

Menurut Heri, Razia tersebut diberi nama sandi Cipta Kondisi. Dengan sasaran KTP, Senjata Api, dan Kendaraan bermotor demi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pariaman.

"Sabtu 21 September 2013, dari pukul 22.00 hingga 24.00 WIB, di Jalan By Pass Pariaman telah dilaksanakan Operasi Cipta Kondisi, dengan sasaran Senjata Api, KTP dan Kendaraan Bermotor." Ujar Heri dalam pesan singkatnya kepada kami.

Kemudian Heri melanjutkan Operasi Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Suhadi dan dihadiri oleh Kapolres Pariaman Akbp, Gandung D Wardoyo, Sik.

"Giat Cipta Kondisi dipimpin Kabag Ops Kompol Suhadi, dihadiri langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Gandung D Wardoyo,SIK, didampingi Wakapolres Kompol Ponimin, juga Kapolsekta Pariaman Kompol Nofriadi Zen,SE." Imbuh Heri menjelaskan.

Dalam Operasi tersebut, Polres Pariaman menurunkan kekuatan sebanyak 60 Orang personil, yang terdiri dari Gabungan Lantas, Sabhara, Reskrim dan Anggota Polsek Kota Pariaman.

Operasi yang bertujuan Untuk memberi rasa aman bagi Masyarakat Pariaman dari Peredaran Senjata Api, Kelengkapan Kendaraan bermotor, dan gangguan Kamtibmas dari Balapan liar tersebut tidak berhasil menemukan Senjata Api. Namun menemukan 40 Pelanggaran Undang Undang Lalu Lintas.

"Polres Pariaman menilang sebanyak 22, SIM 4, STNK 10 dan Sepeda Motor 8 Unit." Tutup Heri merinci.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update