Home » , , , » Inilah Jawaban Jose Rizal Tentang Keseriusannya Maju Dengan IJP Pada Pilkada Kota Pariaman

Inilah Jawaban Jose Rizal Tentang Keseriusannya Maju Dengan IJP Pada Pilkada Kota Pariaman

Written By oyong liza on Rabu, 27 Maret 2013 | 23.14





Banyak yang bertanya-tanya kepada kami siapakah Joserizal yang akan jadi Pasangan Indra J Piliang. Ada yang bertanya langsung pada kami, di Facebook bahkan via medium lainnya semacam email dan Twitter yang Ontime kami pantau tiap harinya.

Joserizal sekarang menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman. Pria kelahiran April 1977 ini pada tahun 2009 pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Pemko Pariaman dan Penulis sendiri sering berintegrasi kala itu dengannya di Posko Induk Tanggap darurat Gempa Kota Pariaman medio 2009 tersebut.

Berikut adalah hasil wawancara Penulis dengan Jose Rizal disebuah Palanta kedai Kopi di Kota Pariaman ini.

Banyak yang terkejut dan bertanya-tanya kepada kami tentang siapa anda dan seriuskah anda maju sebagai Calon Wakil Walikota Pariaman melalui Jalur Independent bersama IJP ?

" Jika banyak yang tak mengenal saya, itu betul. hal tersebut demikian adanya . namun hal itu saya rasa relatif, sebab Popularitas berbanding lurus dengan Intensitas. artinya begini.. dengan seriusnya saya maju sebagai salah satu Calon Wakil Walikota, tentu pada akhirnya tingkat pengenalan Publik juga meningkat, hal itu bisa dengan Sosialisasi Intensif ke masyarakat, juga bisa lewat Media."

" Benar, kami telah memantapkan diri maju lewat jalur Independent . Bukti keseriusan tentu dengan aksi nyata. Alhamdulillah saya juga sudah membentuk Tim tersendiri. Kerabat, Kolega dan Para Relawan sudah turun langsung untuk mengumpulkan KTP, bahkan saya sendiri, jika sudah diluar Jam Dinas."

Kami mendapat Kabar bahwa anda sudah mempersiapkan diri mundur dari Jabatan Kasat Pol PP ?

" Betul, itu adalah Etika. surat pengunduran diri sudah saya serahkan kepada Sekda hari ini ( Rabu 27-3-2013 ), dan keputusannya tentu ditangan Pak Wali . ini saya lakukan agar lebih Fokus dalam pencalonan ini walaupun sebenarnya dalam UU KPU Calon tidak boleh menjabat setelah ditetapkan KPU. "

Apa alasan anda Maju sebagai Calon Wakil Walikota dan apa Visi Misi Anda ?

" Pertama-tama saya alasan saya maju tentu didasari oleh sebuah Idealisme sebagai Putra daerah asli Pariaman, saya juga terinspirasi dengan Sosok Amran Nur ketika saya dinas di Sawahlunto,  Ia mengubah Kota tertinggal menjadi Kota Maju dalam berbagai Aspek, sebagai mantan anak buah Beliau saya melihat langsung gebrakan beliau ketika memimpin.. dia adalah Inspirasi saya. Kedua saya melihat Sosok IJP Sebagai Tokoh Intelektual Muda Idealis yang punya Visi Misi tepat untuk Kota Pariaman kekinian. Ia memiliki Integritas dan itu sangat diperlukan untuk Jadi Top Leader."

" Menyangkut Visi Misi pada garis besarnya kami melihat fakta Ril Kota Pariaman. garis besarnya kami sudah Punya dan tentu akan kami jabarkan dengan se Rasional mungkin kepada masyarakat. Intinya saya melihat IJP punya solusi Konkrit untuk Kota Pariaman kedepan."

Anda sering disebut Pamong Muda kaya pengalaman, apa Basic Pendidikan Anda ?

" Saya Lulusan STPDN, disebut kaya pengalaman, itu terlalu berlebihan, hehehe.. lalu mengambil S2 Otoda ( Otonomi Daerah ) di Universitas Indonesia . saya juga suka menulis dan dalam waktu dekat Novel saya akan terbit, ini disein Covernya ( Jose memperlihatkan pada kami foto disein sampul Novel tersebut ). "

Demikianlah wawancara singkat kami dengan Jose Rizal yang kemunculannya di Bursa Cako-Cawako Pariaman sangat menghebohkan dalam seminggu terakhir ini.

catatan Oyong Liza Piliang

Artikel Terkait

Share this article :