Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dialog Palanta Dengan Kapolres Pariaman Siap Dikritik, Asal Jangan Dilempar Gelas Kopi

22 Januari 2013 | 22.1.13 WIB Last Updated 2013-01-22T14:09:58Z



Pagi tadi ada yang baru di palanta Anih, samping BPD Pariaman. kedatangan Kapolres Pariaman Akbp,Bondan Witjaksono,SH,Sik beserta Rombongan dari Polres Pariaman memang sudah diagendakan dalam kalender baru dengan tema Palanta Polmas Polres Pariaman. hal tersebut dilakukan Kapolres untuk menjemput bola , " Salam Hormat saya pada pemuka masyarakat, Palanta Polmas saya gagas untuk jemput bola demi Kamtibmas Pariaman dan kami Polres Pariaman siap dikritik dan dimarahi oleh masyarakat,Asal jangan dilempar cangkir Kopi. Palanta Polmas ini akan terus jadi agenda kami dari Palanta ke palanta." tutur Bondan dengan sopan membuka acara, diikuti tawa seisi Palanta .


Acara barusan dimoderatori oleh H.Jamohor, " Saya memoderatori untuk menjembatani dialog Tokoh masyarakat dengan Kapolres, agar lebih fokus dan terarah." ujar Jamohor yang diamini oleh Hermanto, tokoh masyarakat Pariaman Utara.

beberapa tokoh masyarakat Pariaman yang hadir sangat tidak asing lagi semacam Faisal Arifin,Jamohor,Yulius Danil,bang Sol,Sudirman Palo,Ali,Sawir Ali,Suardi P,Hermanto juga Alwis Ilyas dan A Latif dll. Kapolres menjawab semua pertanyaan tokoh masyarakat dan juga menerima berbagai masukan lainnya.



dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan,Kapolres menekankan beberapa poin penting, " Tidak semua kasus musti ditindak sesuai Hukum, sebab Hukum musti memenuhi rasa keadilan, maka dari itu kami meminta dukungan Tokoh masyarakat , dan sosialisasi ini lebih efektif jika kami turun langsung ke Palanta-palanta agar dapat masukan Ril dari Warga Pariaman." Ujar Kapolres yang tak henti-hentinya mengkampanyekan Sadar berlalu lintas ini.

Senada dengan itu, Faisal Arifin sangat mendukung langkah Kapolres kepalanta " Kebiasaan Masyarakat Pariaman yang Palapau, membahas segala sesuatu dipalanta sangat menyambut baik langkah Kapolres sehingga dapat membaur dan mendengarkan keluhan masyarakat langsung, ini musti diapresiasif dengan dukungan penuh demi Kamtibmas . dan ini terobosan yang sangat bagus dan patut ditiru oleh Pemerintah agar lebih bersinergi dengan Kepolisian dalam hal  menyangkut keamanan masyarakat." ujar Faisal yang juga keponakan Bupati legendaris Pariaman Alm Anas Malik ini dengan senyum Khasnya.

banyak hal yang dibahas dalam rentang waktu 2 jam lebih tersebut, pada intinya Kapolres ingin merangkul semua elemen masyarakat untuk bahu membahu bersama Polres Pariaman demi terjaganya Kamtibnas diwilayah Hukum Polres Pariaman.

" Baru kali ini Kapolres Pariaman hadir dipalanta menjemput aspirasi dan menerima keluhan kita sejak sepengetahuan saya, ini musti kita apresiasif dengan laku budaya taat Hukum, dan menghimbau pada sanak keponakan kita agar jangan sampai melanggar Hukum, apalagi terjerat Narkoba yang marak akhir-akhir ini." tutur Hermanto yang duduk persis disamping Kapolres ketika dialog berlangsung ini.

Catatan Oyong Liza Piliang
×
Berita Terbaru Update