Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Marching band peserta Latsitardanus pukau warga Pariaman

21 Mei 2023 | 21.5.23 WIB Last Updated 2023-05-21T11:51:04Z

 


Pariaman - Peserta latihan integrasi taruna wreda nusantara (Latsitardanus) ke-43 di Kota Pariaman unjuk kebolehan marching band, Sabtu (20/5) di Pantai Gandoriah Pariaman.

Mayoret utama marching band Latsitardanus, taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Sermatutar (E) Benedict Rosel Sitorus dari Sumatera Utara tampil memukau. Dia didampingi mayoret lainnya dari IPDN Riau, Angela Marita Putri serta para taruna lainnya tampak sangat terampil. Parade ini jadi tontonan menarik warga Pariaman.

Peserta marching band gabungan dari Taruna Akademi Militer (Akmil), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Selain itu, Pemerintah Kota Pariaman juga mengadakan kirab yang diikuti oleh beberapa sekolah dan universitas di Kota Pariaman dan Kota Padang.

“Kami bahagia bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya karena telah menyaksikan pertunjukan kami selama kirab tadi. Semoga saja penampilan kami tadi dapat menghibur dan menjadi motivasi bagi adik – adik agar mau bergabung pada akademi nantinya,“ ungkap salah seorang peserta Latsitardanus Angela Marita Putri usai kirab tersebut.

Yang paling khas dari korps ini adalah kostum yang dipakai oleh penabuh bass drum dan beberapa tenor nya. Baju loreng bersayap dengan helm model kepala hiu dan anjing laut. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update