Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

29 pelatih bola Pariaman ikuti Lisensi D PSSI Diploma

15 Mei 2023 | 15.5.23 WIB Last Updated 2023-05-15T12:20:17Z

 


Pariaman - Sebanyak 29 pelatih sepak bola mengikuti kursus Lisensi D PSSI yang diselenggarakan oleh Pemko pariaman. Mereka nantinya akan mendapat ilmu tentang kepelatihan sepak bola dari instruktur profesional.

"Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para pelatih sehingga nantinya tidak hanya Kota Pariaman yang akan menggunakan jasanya, namun seluruh wilayah di Sumatera Barat hingga nasional," ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman, Senin (15/5).

Kursus pelatihan sepak bola lisensi D PSSI Diploma baru pertama kali diadakan di Kota Pariaman. Tidak hanya itu, untuk Provinsi Sumatera Barat, baru dilaksanakan oleh dua daerah dan Kota Pariaman salah satunya.

Pelatihan dilaksanakan selama satu minggu dan tidak dipungut biaya. Pemko Pariaman sendiri menganggarkan kegiatan ini sejak dari awal.

"Sebagai bentuk dukungan Pemko Pariaman terhadap dunia sepak bola tanah air khususnya Kota Pariaman,“ sambungnya.

Dikatakannya, salah satu syarat sepak bola bisa maju adalah kualitas sumber daya manusianya. SDM harus punya kualitas dan kualifikasi yang bagus.

"Semua itu tidak lepas dari sosok pelatih. Maka kita menyadari bahwa keberadaan pelatih ini sangat penting, oleh karena itu kegiatan ini patut kita laksanakan dan kita dukung bersama," pungkasnya. (Dewi)


×
Berita Terbaru Update