Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

273 taruna dari berbagai kesatuan tiba di Pariaman

19 Mei 2023 | 19.5.23 WIB Last Updated 2023-05-19T12:05:45Z

 

Foto: ilustrasi

Pariaman - Sebanyak 273 peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII telah tiba di Kota Pariaman hari ini, Jumat (19/5).

Para taruna terdiri dari 72 orang AKMIL, 41 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), 21 dari AAU, dari AKPOL sebanyak 48 taruna, IPDN 20 taruna, BSSN 8 taruna, Perguruan Tinggi 20 taruna dan pendamping sebanyak 41 orang.

Selama di Kota Pariaman, para taruna akan melakukan berbagai kegiatan, seperti Kirab Taruna di Pantai Gandoriah besok Sabtu (20/5) hingga gotong royong pada Selasa 23 Mei 2023 mendatang.

"Para peserta datang lengkap dengan segala perlengkapan latihan selama kegiatan di Kota Pariaman," kata Kasatpol PP Kota Pariaman, Alfian.

Sesampai di Kota Pariaman, kata Alfian, para taruna transit di Balai Kota Pariaman untuk mengikuti Apel penerimaan kedatangan, seterusnya taruna diantarkan ke pemondokan mereka.

Alfian menjelaskan, materi kegiatan Latsitardanus berupa sasaran fisik dan karya bakti dengan bedah rumah tidak layak huni satu kecamatan satu rumah.

Selanjutnya gotong royong di di pulau Angsoduo, Pantai Gandoriah, sepanjang sungai batang Air Pampan, Pantai Manggung dan Apar, Pantai Kata dan Sunur, saluran irigasi dari Desa Air Santok sampai Jati Hilir.

"Untuk sasaran non fisik lainnya ialah sosialisasi terkait narkoba dan penyaluran bakat untuk menjadi taruna/praja/mahasiswa kepada siswa di 10 SMA/SMK di Kota Pariaman serta menghapus mindset siswa dan masyarakat tentang buruknya sistem senioritas pada taruna/praja," terangnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update