Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramai dan padat, Genius pantau objek wisata lebaran hari kedua

23 April 2023 | 23.4.23 WIB Last Updated 2023-04-23T11:47:52Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Forkopimda pantau Pariaman Barayo atau Pesta Pantai 2023 di sejumlah titik destinasi wisata, Minggu (23/4).


Pemantauan ini didampingi langsung oleh Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis, Sekretaris Daerah, Yota Balad, Asisten II Setdako Pariaman, yang juga Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Elfis Chandra, Kadis Satpol PP dan Damkar, Alfian, Kadis Perhubungan, Afwandi dan tokoh masyarakat.


"Memasuki hari kedua lebaran (Idul Fitri 1444 H) kami memantau pelaksaan Pariaman Barayo yang akan kita gelar sampai tanggal 7 Mei 2023, atau selama 15 hari ke depan," ungkap Genius.


Dari pantauannya, sejumlah objek wisata cukup ramai, namun tetap tertib dan kondusif.


Pemantauan juga dilakukan untuk mengetahui kesiapan para personil yang ditugaskan di sejumlah lokasi wisata.


“Kita ingin wisatawan yang datang ke sini merasa nyaman dan aman menikmati objek-objek wisata yang mereka inginkan, tanpa mengalami kendala atau keluhan serta kenakalan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.


Lebih lanjut Genius mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dalam mensukseskan Pariaman Barayo 2023 di Kota Pariaman.


“Semoga semua personil dan petugas yang terlibat, dapat memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan wisata Kota Pariaman, karena kami menyadari, dengan penyatuan gerak dan sistem pengamanan terpadu yang kita lakukan lintas sektor, dan didukung penuh oleh Pak Kapolres, maka kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pengunjung nantinya,” ungkapnya.


Pada kesempatan ini, beliau bersama dengan Kapolres, Sekda dan Kadis Perhubungan, juga menyisir beberapa lokasi keramaian.


Dari pemantauan di beberapa titik objek wisata terjadi ledakan pengunjung yang datang memadati jalan-jalan sepanjang pantai, baik mobil peribadi, motor dan bus pariwisata juga memenuhi areal parkir.

Genius berharap Pariaman Barayo 2023 menjadi momentum meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pariaman. (Juned)

×
Berita Terbaru Update