Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Piaman Barayo 2023 15 hari, cek harga tiket orang dan kendaraan di sini

4 April 2023 | 4.4.23 WIB Last Updated 2023-04-04T13:53:53Z

 


Pariaman - Mengantisipasi lonjakan pengunjung pada saat libur lebaran dan pesta pantai 2023, Pemerintah Kota Pariaman mempersiapkan 8 titik kunjungan wisatawan di Kota Pariaman.

“Hampir sama dengan tahun kemaren, untuk tahun ini kita kembali membuka 8 titik objek wisata resmi untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung," kata Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra di Pariaman, Selasa (4/4).

Adapun delapan titik tersebut antara lain objek wisata Pantai Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo, Talao Pauh dan Pantai Apar.

Setiap objek wisata, kata dia, akan disuguhi dengan berbagai hiburan, tapi hiburan utama akan dipusatkan di Pantai Gandoriah.

Semua objek wisata yang dibuka tersebut akan diawasi personil gabungan, mulai dari kepolisian, TNI, Polisi Pamong Prajo, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

“Kita juga telah menyiapkan titik-titik parkir untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan. Kita juga mengantisipasi kemacetan kendaraan dengan membuat rekayasa lalu lintas menuju objek wisata yang ditentukan, khususnya yang menjadi titik kumpul wisatawan,” imbuhnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Pariaman mengatakan Pemko Pariaman telah mengeluarkan Peraturan Daerah tiket masuk objek wisata selama pesta pantai tahun 2023.

Tiket masuk akan dikenakan Rp 5 ribu per orang. Kendaraan roda 4 dan sejenisnya Rp 10 ribu per kendaraan, roda 2 dikenakan Rp 5 ribu dan bus pariwisata Rp 25 ribu. Piaman Barayo dilaksanakan dari tanggal 23 April sampai 7 Mei 2023 atau selama 15 hari. (Juned)

×
Berita Terbaru Update