Sebanyak 402 atlet ikuti putaran kedua Kejurnas Sepatu Roda Pariaman

Foto: Dewi

Pariaman - Sebanyak 402 atlet dari 32 tim dari berbagai daerah mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) sepatu roda memperebutkan piala Walikota Pariaman di Sirkuit Pantai Cermin Pariaman.

Iven tersebut digelar selama tiga hari mulai tanggal 21 hingga 23 Oktober 2022 memperebutkan total hadiah mencapai Rp 76,6 juta.

"Iven ini tidak hanya untuk mencari bibit atlet sepatu roda tetapi juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar, Minggu (23/10).

Menurutnya, iven tersebut digelar untuk kedua kalinya di tahun 2022 karena banyaknya permintaan dari berbagai tim dari berbagai daerah.

"Secend round berdasarkan banyaknya permintaan untuk diadakan kembali setelah sebelumnya Kota Pariaman menjadi tuan rumah kejuaraan sepatu roda pada awal 2022," imbuhnya.

Genius menuturkan, olahraga sepatu roda adalah olah raga yang banyak diminati anak-anak sampai remaja. Bersepatu roda di Pantai Cermin selain untuk berolahraga juga sekaligus berwisata karena memang lokasi tersebut berlokasi di Pantai Pariaman.

Kepada peserta Genius meminta berlaga dengan semangat serta menjunjung tinggi sportivitas. Kepada tim penyelenggara juga dimintanya melakukan tugas sebaik-baiknya demi suksesnya iven tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi mengatakan bahwa Kejurnas sepatu roda terbuka Piala Walikota Pariaman Tahun 2022 Second Round merupakan kerjasama Perserosi Sumbar, Perserosi Kota Pariaman bersama Pemerintah Kota Pariaman.

“Semua peserta langsung kita aktifkan BPJS ketenagakerjaannya. Kejurnas ini telah menjadi agenda rutin Kota Pariaman,“ ungkapnya. (Dewi)