Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman raih predikat baik kulaitas pelayanan publik dari Ombudsman Sumbar

8 September 2022 | 8.9.22 WIB Last Updated 2022-09-08T15:03:51Z

Foto: Erwin

Pariaman - Kota Pariaman berhasil masuk dalam penilaian 10 besar penilaian kepatuhan dan meraih predikat ke 8 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatra Barat.

Bahkan dari hasil capaian itu, Ombudsman Sumatra Barat telah memberikan penghargaan yang diterima oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Yefri Heriani mengatakan telah melaporkan hasil penilaian kepatuhan empat unit penyelenggaraan pelayanan publik Pemko Pariaman tahun 2021.

"Berdasarkan penilaian itu Kota Pariaman memperoleh hasil 74,38 dengan predikat Zona Kepatuhan Sedang, atau berada pada Zona Kuning," katanya di Pariaman, Kamis (8/9).

Menanggapi hal itu, Mardison Mahyuddin menyebut pihaknya sangat konsen meningkatkan pelayanan publik di setiap instansi publik milik pemerintah.

Dengan raihan predikat Zona Kuning dan hasil laporan yang baik dari Ombudsman Sumbar, pihaknya akan menjadikan hasil penilaian itu untuk terus meningkatkan pelayanan sekaligus motivasi agar lebih baik lagi di masa mendatang.

"Kita juga telah teken MoU dengan Ketua Ombudsman RI, Mokhamad Najih dengan Walikota Pariaman, Genius Umar pada 27 Juni lalu di Jakarta," katanya.

Kunjungan Ombudsman Sumbar ke Pariaman sekaligus melakukan penilaian Opini Pelayanan Publik terhadap beberapa instansi di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Adapun instansi yang dikunjungi adalah Puskesmas Pauh, Puskesmas Kuraitaji, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Penanaman Modal PTSP Naker dan Dinas Dukcapil. (Erwin/OLP)


×
Berita Terbaru Update