Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison hadiri pelantikan pengurus PKDP Medan

28 Mei 2022 | 28.5.22 WIB Last Updated 2022-05-28T11:59:26Z

Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan


Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Medan periode 2022 - 2027 sekaligus silaturahmi dengan DPD PKDP Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (25/5).


"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Pariaman dan kami sampaikan selamat kepada Pengurus PKDP Kota Medan yang baru terpilih yang telah dilantik kepengurusannya hari ini, dan ucapan terima kasih kepada pengurus yang lama atas sumbangsih dan karya nyata dalam membina dan membesarkan organisasi PKDP di ranah Melayu Deli ini," ucap Mardison Mahyuddin.


Dengan terbentuknya kepengurusan PKPD di daerah itu ia berharap terbuka peluang besar bagi warga Kota Medan yang berasal dari Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman lebih meningkatkan hubungan persaudaraan, mempererat silaturahmi serta meningkatkan kecintaan pada kampung halaman.


Di samping itu Mardison meminta perantau di Kota Medan selalu menumbuhkan  kebersamaan dan kekompakan sebagaimana moto Sabiduak Sadayuang dan Saiyo Sakato.


"Kembangkan filosofi "Batabuik" dalam menyelesaikan setiap masalah. Tabuik tabuang awak ciek baliak, biduak lalu kiambang batauik. Insya Allah di manapun berada akan terpakai dan bermanfaat bagi orang banyak," katanya.


Dalam kesempatan itu, Mardison menyampaikan program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Pariaman di bawah kepemimpin bersama Walikota Pariaman, Genius Umar yang didukung penuh oleh masyarakat.


"Dengan keterbatasan APBD yang kita miliki, Pemko Pariaman gencar melakukan pendekatan ke pemerintah pusat sehingga program pusat bisa mengucur ke Kota Pariaman demi meningkatkan kemajuan dan perekonomian daerah," ujarnya.


Tidak hanya pembangunan fisik, sebut Mardison, non fisik juga harus diselaraskan seperti program pendidikan gratis, program Sagasaja untuk keluarga kurang mampu. 


"Dengan program tersebut putra-putri Kota Pariaman mampu mengangkat harkat dan martabat keluarganya dan bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara," tandasnya.


Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Rahmang, Ketua PKDP Provinsi Sumatera Utara, Farianda Putra dan pejabat daerah setempat. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update