Pemko buka jalan non budgeter sepanjang 6 km di pesisir pantai Pariaman Utara

Foto: Junaidi

Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman bersama masyarakat kembali membuka akses jalan sepanjang 6 km tanpa melalui anggaran APBD Kota Pariaman. Di lokasi, tampak alat berat milik Pemko Pariaman.

Jalan di sepanjang pesisir pantai dari Desa Mangguang melewati Desa Nareh, Balai Nareh, Pantai Belibis, Desa Nareh Hilir hingga ke Desa Padang Biriak-Biriak ini dikerjakan secara gotong royong, Rabu (2/2).

"Akses jalan sepanjang bibir pantai ini nantinya akan memunculkan destinasi pariwisata baru di kawasan Pariaman Utara," kata Walikota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Kamis (3/2).

Dengan terbukanya akses jalan tersebut akan mengintregasikan kawasan itu sehingga pesisir pantai di kecamatan Pariaman Utara diharap bisa menumbuhkan sentra ekonomi baru bagi masyarakat setempat.

"Masyarakat juga dengan sukarela memindahkan kedainya yang dilewati jalan baru ini, dan beberapa pohon yang mereka tanam juga bersedia ditebang tanpa ganti rugi," terang Genius.

Jika akses jalan tersebut telah selesai, Genius mempersilahkan masyarakat memanfaatkannya dengan membuka usaha, seperti berjualan.

"Sehingga akan menggeliatkan ekonomi mereka - yang tentunya akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat sendiri," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Genius Umar dan puluhan jajarannya tampak ikut bergotong-royong bersama masyarakat setempat. Sejauh ini setidaknya sudah sekitar 8 km jalan dibuka dengan cara gotong royong. (Juned/OLP)