Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

45 siswa SMK Plus BNM Pariaman ikuti PKL di sejumlah instansi selama tiga bulan

4 April 2021 | 4.4.21 WIB Last Updated 2021-04-04T05:17:24Z

Foto: Riki

Pariaman - Sebanyak 45 siswa kelas 11 SMK Plus Bina Nusa Mandiri (BNM) Pariaman mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) ke sejumlah instansi sesuai dengan jurusan studi mereka masing-masing, Kamis lalu (1/4).

Sebelum mengikuti PKL seluruh siswa magang sudah dibekali pihak sekolah akan apa yang mesti mereka lakukan saat magang sesuai dengan pengalaman PKL yang telah diselenggarakan SMK BNM sebelumnya.

"Mereka sudah mengikuti pembekalan yang didampingi langsung oleh walimurid selama dua hari sejak 29 hingga 30 Maret lalu," ujar kepala SMK BNM, Isra Reslina di Pariaman, Minggu (4/4).

Selama PKL tiga bulan, seluruh siswa jurusan otomatisasi dan tata kelola perkantoran, farmasi klinis dan komunikasi, akuntansi keuangan dan lembaga, serta jurusan keperawatan akan ditempatkan di sejumlah instansi pelayanan publik.

"Seperti SAMSAT Pariaman, kantor pajak,
RSUD Sadikin Pariaman, klinik dan sejumlah apotek di Pariaman," ungkapnya.

Ia berharap selama mengikuti PKL para siswa akan mendapatkan pendidikan lapangan, karena ilmu terbaik adalah ilmu yang datang dari pengalaman sendiri.

"Kita berharap selama magang para siswa melakukannya dengan sungguh-sungguh sehingga mereka bisa menyerap budaya kerja, belajar etika kerja dan sekaligus membawa nama baik sekolah," pungkasnya. (Riki)

×
Berita Terbaru Update