Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jangan Panik! Pasar Pariaman Tutup Adalah Hoaks

27 Maret 2020 | 27.3.20 WIB Last Updated 2020-03-27T12:42:27Z
Gusniyetti Zaunit. Foto: istimewa
Pariaman - Informasi yang mengatakan penutupan Pasar Pariaman dua hari ke depan adalah kabar bohong alias hoaks. Informasi penutupan pasar selain beredar dari mulut ke mulut, juga jadi perbincangan di grup-grup WhatsApp. Hal tersebut menimbulkan kecemasan di tengah masyarakat akan ketersediaan kebutuhan pokok.

"Ini tidak benar. Itu adalah berita bohong yang sengaja dihembuskan oleh pihak tidak bertanggungjawab," kata Kepala Dinas Koperindagkop UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit di Pariaman, Jumat (27/3).

Ia menyayangkan kabar hoaks penutupan pasar karena sangat meresahkan pedagang dan masyarakat Pariaman. Isu tersebut juga bisa memicu panic buying.

"Isu tersebut bisa memicu penimbunan sembako dan panic buying di tengah masyarakat," imbuhnya.

Ia memastikan kebutuhan sembako dan barang harian masyarakat Pariaman terjamin ketersediaannya di seluruh pasar yang ada di Pariaman.

Ia mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpancing isu-isu di tengah penanganan pandemi Covid-19. Jika menerima informasi yang tidak jelas sumbernya, pihaknya mempersilahkan langsung kroscek ke instansi terkait.

"Bisa kroscek juga ke Posko Gugus Tugas Covid-19 di Balaikota dan Media Centre Pariaman melalui akunnya di media sosial," pungkasnya. (Fadli/OLP)
×
Berita Terbaru Update