Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Kirim Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Solok Selatan

15 Desember 2019 | 15.12.19 WIB Last Updated 2019-12-15T00:28:41Z
Foto: ASM
Solok Selatan - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni kirim tim bantuan kemanusian bencana alam bagi korban banjir bandang, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial, Syafriwal bersama ormas Laskar Merah Putih Padangpariaman, Jumat (13/12).

"Pak Bupati awalnya akan ikut bersama rombongan, namun karena malam nanti ada jamuan makan malam dengan bapak Presiden (Jokowi tak jadi datang) di Balaikota Pariaman kami diminta untuk datang mewakili," kata Syafriwal.

Ali Mukhni menurutnya memahami kondisi saat ini di Solok Selatan, karena hampir semua daerah di Sumbar menjadi langganan bencana.

"Tidak terkecuali Padangpariaman yang pernah dihoyak gempa dahsyat tahun 2009 lampau sehingga suasana kebatinan dan mental warga yang terkena bencana alam sangat dipahami bupati," kata dia.

Ia mengisahkan satu hari setelah banjir bandang pertama di Solok Selatan, Ali Mukhni memerintahkan jajarannya menggalang dana dan bantuan logistik kepada seluruh ASN guna membantu Solok Selatan.

"Seluruh dana yang terhimpun hari ini kita antar ke Solok Selatan. Mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," kata dia.

Rombongan Padangpariaman diterima Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Solok Selatan Ernita Juniarti di Posko Utama Bencana Solok Selatan di Kantor Kecamatan Sungai Pagu.

Bantuan yang disalurkan berupa 20 kardus mie instan, 15 kardus pop mie, 40 kg gula pasir, 20 pak teh, 20 kg kopi, 20 liter minyak goreng, 200 kg beras dan sejumlah uang tunai sumbangan ASN Padangpariaman.

Ernita Juniarti mengatakan anjir bandang pertama terjadi pada 25 November lalu. Banjir bandang kembali melanda pada Jumat 13 Desember.

"Banjir bandang pagi tadi lebih dasyat dari sebelumnya. Semua logistik sudah dibagikan kepada korban. Bantuan dari Padangpariaman adalah yang pertama datang kepada kami," kata dia. (Tim)
×
Berita Terbaru Update