Gelombang Mutasi Pemko Pariaman: Genius Lantik 15 Pejabat

Foto: Nanda
Pariaman - Sebanyak 15 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman dilantik. 15 pejabat itu mengisi 11 jabatan administrator dan 4 jabatan pengawas.

Pelantikan dipimpin langsung Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin di Balaikota Pariaman, Jumat (18/10).
Genius menyebut mutasi kali ini pihaknya merotasi dan memberikan promosi kepada ASN.

"Rotasi dilakukan untuk menempatkan pejabat sesuai dengan keahliannya. Jika tidak juga mampu di jabatan baru, tidak tertutup kemungkinan pejabat terkait didemonisi atau nonjobkan," kata Genius.

Ia menekankan pejabat di lingkungan Pemkot Pariaman harus berdomisili di Kota Pariaman. Hal itu memudahkan koordinasi pelaksanaan program pemerintah.

"Mereka harus siap saya panggil. Kadang paginya mereka saya panggil, kadang tengah malamnya juga. Kalaupun tinggal di Padang, harus menyesuaikan," imbuhnya.

Pejabat yang dilantik akan menempati jabatan baru antara lain, Syamsuardi. Z  diangkat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pariaman.

Syofinar diangkat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I bidang pemerintahan dan aparatur Inspektorat Kota Pariaman.

Leni Amin sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Pariaman.

Kemudian Anwar sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Pariaman.

Dalinus diangkat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pariaman.

Selanjutnya, Elidawati sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kota Pariaman. Kemudian Yulinesra sebagai Sekretaris Dinas Perindusrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menegah Kota Pariaman.

Berlianti diangkat sebagai Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Diinas Pemberdayaan  Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Pariaman.

Eva Yulia Delwita sebagai Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Pariaman dan Devi Hastuti sebagai Kepala Bidang Kerjasama dan Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman

Zulhadi sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Pelindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Pariaman.

Agusri sebagai Kasi Operasional Bidang Tratibum Pemadam dan Linmas Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman. Terakhir, Zulhaidi sebagai Kepala UPTD Pengelola Perpakiran Dinas Perhubungan Kota Pariaman dan Dewirman sebagai Lurah Kampung Jawa I. (Nanda)