Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

September Nanti Jembatan Lubuak Tano Diprediksi Tuntas

20 Juli 2018 | 20.7.18 WIB Last Updated 2018-07-20T12:17:24Z
Bupati Ali Mukhni meninjau perkembangan pembangunan jembatan Lubuk Tano jembatan Lubuk Tano, Buluh Kasok, Kecamatan VII Koto, Jumat (20/7)
Buluah Kasok ----- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mentargetkan jembatan Lubuak Tano sudah bisa dilalui kendaraan roda dua mulai minggu depan. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau perkembangan pembangunan jembatan Lubuak Tano, Buluah Kasok, Kecamatan VII Koto, Jumat (20/7).

Dengan memakai sandal jepit, Ali Mukhni memeriksa konstruksi jembatan dan pengecoran badan jembatan yang telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah, jembatan Lubuak Tano sudah dicor. Minggu depan sudah bisa dilalui sepeda motor,” kata Bupati Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Andri Satria Masri, di Buluah Kasok, Kecamatan VII Koto, Jumat (20/7).

Jembatan Lubuk Tano memiliki panjang lebih kurang 100 meter dengan lebar 8 meter. Jembatan itu menghubungkan dua kecamatan yaitu Padang Sago dan VII Koto. Peletakan batu pertama jembatan tersebut bahkan dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur pada 28 April 2017 lalu.

“Jembatan ini adalah kebanggaan Padangpariaman. Mimpi yang menjadi kenyataan, salah satu jembatan yang terindah di Sumatera Barat,” kata Ali Mukhni, salah satu kandidat terkuat Gubernur mendatang.

Jembatan ini akan memperpendek jarak sekitar 20 km antara Padangsago dengan VII Koto. Karena sebelumnya, masyarakat VII Koto mesti menuju Kota Pariaman jika ingin ke Padang Sago atau sebaliknya.

Pembangunan jembatan itu sendiri sudah direncanakan sejak Ali Mukhni menjabat sebagai Wakil Bupati periode 2005-2010. Namun karena keterbatasan dana, baru bisa diwujudkan tahun anggaran 2017.

Kabid Bina Marga Rahim Thamrin mengatakan, pembangunan jembatan Lubuak Tano dalam dua tahap penganggaran. Tahap pertama dialokasikan dana sebesar Rp6.170.129.000 pada 2017. Sementara di 2018 ditambah anggaran sebesar Rp12 miliar pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

“Bapak Bupati sangat gigih memperjuangkan anggaran untuk jembatan Lubuak Tano. Insya Allah, September nanti sudah bisa dinikmati masyarakat,” ujar Magister Teknik itu.

Masyarakat VII Koto sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan itu. Bahkan sudah banyak dilihat langsung oleh perantau saat lebaran beberapa waktu lalu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Ali Mukhni. Perjuangannya untuk pembangunan di Kec VII koto sangat luar biasa," kata Edi (25), pemuda setempat. (Tim)
×
Berita Terbaru Update