Sesibuk-sibuknya Ali Mukhni, Khatam Alquran Tiap Ramadhan

Bupati Ali Mukhni serahkan bantuan uang tunai kepada Khairul Rizki, seorang tuna netra yang hafiz Alquran. Foto/Hendra
Ambung Kapur ----- Masyarakat Kecamatan VII Koto nyatakan mendukung Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menjadi Gubernur Sumatera Barat mendatang.

Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat setempat Muslim Zen ketika menerima kunjungan Tim Safari Ramadhan di Surau Mandiangin, Nagari Ambung Kapur Kec. VII Koto, Senin (21/5).

"Melihat pesatnya pembangunan, atas nama masyarakat VII Koto kami dukung Pak Ali Mukhni menjadi Gubernur," kata Muslim Zen.

Dikatakannya bahwa di Nagari Ambung Kapur infrastruktur jalan sudah baik. Begitu juga dengan sarana air bersih sudah dinikmati masyarakat di rumah maupun di musala.

"Artinya, janji Bapak Bupati sudah terealisasi. Namun kami minta tambah pengaspalan jalan di nagari kami Pak Bupati," pinta pria 64 tahun itu.

Merespon dukungan masyarakat tersebut, Bupati Ali Mukhni menegaskan bahwa dirinya saat ini masih konsentrasi bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Padangpariaman.

"Dukungan masyarakat kita aminkan, kita tetap bekerja keras selanjutnya kita serahkan kepada Allah SWT," kata Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Andri Satria.

Orang nomor satu di Padangpariaman itu mengajak masyarakat agar sebanyak mungkin melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan. Perbanyak membaca Alquran, berinfak sedekah dan amalan lainnya untuk mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah, saya bisa khatam Alquran satu kali setiap bulan Ramadhan. Mungkin inilah yang menjadikan saya bisa menjadi Wakil Bupati dan Bupati dua kali periode," kata peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden itu.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni serahkan bantuan barang senilai Rp5 juta dan sejunlah Alquran. Kemudian bantuan uang tunai kepada Khairul Rizki, seorang tuna netra yang hafiz Alquran Rp1 juta.

Tim Safari Ramadhan Bupati Padnagpariaman didampingi oleh Kepala Kemenag Helmi, Kadis PMPTP Hendra Aswara, Kabid Perizinan Heri Sugianto, Kabid Penanaman Modal Jon Eka Putra, Kabid Wasdal Sepno Fahni dan beberapa wartawan media cetak elektronik. (Tim)