Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jembatan Darurat Sintuak Putus Akibat Luapan Sungai

26 November 2017 | 26.11.17 WIB Last Updated 2017-11-26T06:46:57Z
Jembatan putus diterjang luapan sungai memaksa warga memutar ke daerah lain menuju Pasar Pakandangan. Foto/Nanda
Sintuak ---- Warga Nagari Sintuak Kecamatan Sintoga harus memutar jalan akibat hanyutnya jembatan darurat yang menghubungkan Simpang Sintuak-Pasar Sintuak, Sabtu (25/11) malam.

Akibatnya, mobilisasi masyarakat dari Simpang Sintuak ke sejumlah daerah seperti Pasar Sintuak dan Pakandangan terpaksa memutar melalui daerah Palambaian.

Jembatan darurat yang hanya bisa dilewati oleh sepeda motor dan jalan kaki, hanyut akibat meluapnya Sungai Batang Sintuak karena hujan deras.

Jembatan darurat Sintuak dibangun oleh kontraktor, karena dilakukannya perbaikan jembatan yang sebelumnyan rusak oleh luapan sungai.

Kepala BPBD Padangpariaman Amiruddin mengatakan, jembatan darurat Sintuak yang hanyut oleh luapan sungai akan secepatnya dibangun kembali oleh kontraktor.

"Jembatan utama kan sedang dibangun kembali, jadi jembatan darurat menjadi tanggung jawab kontraktor, dalam waktu dekat akan segera dibangun kembali oleh kontraktor," ujarnya.

Menurut Amir, curah hujan yang tinggi bekalangan ini di Padangpariaman, membuat beberapa daerah di Padangpariaman terendam air dan beberapa aliran sungai meluap.

"Curah hujan cukup tinggi, tapi masih belum perlu dilakukan evakuasi pada beberapa daerah," ulasnya.

Untuk memantau beberapa titik daerah yang menjadi langganan banjir, BPBD Padangpariaman terus berkoordinasi dengan kelompok siaga bencana yang ada di tiap-tiap nagari. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update