Lomba Lari 5K Tingkat Pelajar Diulang Karena Salah Rute

Dandim 0308 Pariaman Letkol ARH Hermawansyah berfoto bersama dengan para pemenang lomba lari 5K untuk putra antar pelajar se kota Pariaman
Pantai Kata --- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman menggelar ulang lomba lari 5K tingkat pelajar se kota Pariaman di Pantai Kata, Minggu (24/9/2017).

Acara yang seharusnya bersamaan dengan lomba lari 10K tingkat umum---yang dilaksanakan minggu lalu (17/9)---terpaksa diundur dan dilaksanakan ulang hari ini karena banyak peserta yang tidak memahami rute yang ditetapkan panitia. Akibat peserta salah rute, perlombaan dihentikan saat itu.

Lomba lari marathon tingkat pelajar tersebut mengambil start dan finish di Pantai Kata. Ratusan peserta memeras keringat dengan jarak tempuh yang telah ditentukan oleh panitia.

Al Ali Riando dari SMK Negeri 3 Pariaman berhasil meraih podium utama dengan catatan waktu 16,40 menit, disusul tempat kedua dengan catatan waktu 16,57 oleh Fahrizal Fajar dari SMA Negeri 2 Pariaman. Sedangkan juara ketuga diraih oleh Hamiko dari SMA Negeri 1 Pariaman, catatan waktunya 17,04 menit.

Sedangkan posisi empat besar diraih oleh Rolly Wilepi dari SMP Negeri 1 Pariaman, peringkat 5 Febry Ardiansyah, peringkat 6 Ahmad Fadli dan peringkat 7 Ilham Kamedi dari SMK Negeri 3 Pariaman. Posisi 8 besar diraih oleh Farid Sahni Adli dari SMP Negeri 3 Pariaman.

Untuk tingkat putri, juara pertama diraih oleh Silsy Rintri Ramadhani dari SMP Negeri 3 Pariaman dengan catatan waktu 21,20 menit, disusul oleh Nadia Rahmi dari SMA Negeri 5 Pariaman terpaut 1,2 menit, yaitu 22,22 menit. Sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Intan Yulianti Putri dari SMK Negeri 3 Pariaman dengan perolehan waktu 22,26 menit.

Sementara peringkat 4 besar oleh Monica Silvana dari SMA Negeri 4 Pariaman, peringkat 5 oleh Lidia Kumala Dewi dari SMA Negeri 3 Pariaman, peringkat 6 oleh Nanda Hanjelina dari SMP Negeri 6 Pariaman, peringkat 7 oleh Nela Amanda dari SMP Negeri 3 Pariaman dan peringkat 8 oleh Mutiara Putri Ramadhani dari SMA Negeri 3 Pariaman.

Kepala Dinas Dikpora Kanderi mengungkapkan lomba marathon 5K tingkat pelajar dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Pariaman, sekaligus HUT TNI ke-72.

"Karena itu kita bersinergi dengan Kodim 0308 Pariaman. Sebelumnya kita juga menggelar lomba futsal antar instansi dan BUMN/BUMD, dan nanti kita akan menggelar sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Pariaman di pertengahan bulan Oktober mendatang,” katanya. (Juned)