Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Juara Balap Karung

10 Agustus 2017 | 10.8.17 WIB Last Updated 2017-08-10T01:12:28Z

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Sekertaris Daerah Jonpriadi beserta jajaran eselon 2 ikuti berbagai perlombaan Agustusan yang diadakan Rabu, (9/8) di halaman kantor Bupati di Parit Malintang.

Berbagai lomba yang diikuti antara lain lomba senam, memasukkan paku ke dalam botol,  membawa kelereng dalam sendok, tangkelek panjang dan lomba pacu karung.

Perlombaan senam yang diikuti seluruh peserta jajaran Pemkab Padangpariaman itu layaknya senam biasa. Peserta mencontoh gerakan istruktur yang berada di barisan palin depan.

Masing masing instansi minimal terdiri  dari 10 orang, dikelompokkan sesuai barisan berdasarkan nomor lotnya. Pemenang dinilai berdasarkan keserasian, pakaian dan gerakannya, serta ketepatan gerakan dengan yang dicontohkan instruktur.

Perlombaan di sisi lain lapangan dilanjutkan dengan memasang paku yang diikat di pinggang peserta untuk dimasukkan ke dalam botol. Para pejabat terus berjalan mengikuti lomba kelereng, tangkelek, dan akhirnya kemujuran mendekati wakil bupati --yang meski badannya tidak bisa dibilang kurus-- ternyata berhasil dengan gesit memenangkan lomba pacu karung.

Lomba lomba yang diadakan sehari penuh tadi, menurut koordinator lomba Hendri Satria, hanya sebahagian kecil dari berbagai lomba yang diadakan oleh instansi lain, semisal lomba kebersihan kantor camat, lomba UKS dan penilaian nagari berprastasi. Pengumuman dan hadiah lomba sendiri nantinya akan disampaikan pada saat acara puncak peringatan HUT RI ke-72 nanti, 17 Agustus 2017.

Dalam perayaan puncak tersebut kata Hendri Satria, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni juga akan menyerahkan penghargaan bagi orang orang yang memiliki andil dalam hal pembangunan kabupaten yang sudah diberikan sejak tahun 2014 lalu.

"Jauhi jauh hari Pak Bupati juga selalu mengimbau dan memberikan edaran dari tingkat kabupaten, kecamatan, nagari dan korong untuk membersihkan lingkungan, memasang umbul umbul,  hingga menaikkan bendera merah putih di pekarangan rumah penduduk,  sehingga saat ini sepanjang jalan kabupaten sudah semarak, bersih, dan siap menyambut hari jadi bangsa," pungkas Hendri Satria.  Merdeka! (TIM)
×
Berita Terbaru Update