Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSPA Delima Gelar Satu Hari Bersama Anak di Pantai Gandoriah

14 Agustus 2017 | 14.8.17 WIB Last Updated 2017-08-14T11:29:08Z

Pariaman -- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman resmikan one day for children atau satu hari bersama anak yang digelar oleh Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) Delima, di Pantai Gandoriah, Senin (14/8/2017).

Melalui one day for children, kata Mukhlis, tidak ada anak yang berbeda. Semua anak adalah sama, baik yang mengalami kekerasan, kurang beruntung ataupun yang hidup normal.

"Anak-anak Pariaman mempunyai hak yang sama, mulai dari yang tinggal di panti asuhan, di RPSA maupun yang tinggal bersama keluarganya," ungkap Mukhlis.

Ia mengapresiasi keberadaan RSPA Delima yang merupakan satu-satunya organisasi swadaya masyarakat di Pariaman yang khusus menampung anak dari tindakan kekerasan yang mereka alami.

Tidak hanya anak-anak kota Pariaman dan kabupaten Padangpariaman, tapi juga anak dari daerah lain di provinsi Sumbar.

"Mari kita kerja nyata untuk mengingatkan kembali dan menggugah kepedulian serta kesadaran tentang pentingnya pemenuhan dan perlindungan akan hak-hak anak," tuturnya.

Kepala Bidang Revitalisasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Suyanto, mengatakan bahwa RPSA Delima adalah satu-satunya RPSA yang ada di Sumatera Barat.

"Di bawah naungan Fatmiyeti Kahar atau kami biasa memanggil Teta Sabar. Nama Teta sudah tidak asing lagi karena sejak tahun 2006 telah aktif mengurusi masalah yang menimpa anak," ucapnya.

Dengan diadakannya kegiatan itu, kata dia, diharapkan menjadi starting point bagi Kota Pariaman khususnya, dan Sumatera Barat umumnya, untuk dapat memenuhi dan memberikan kasih sayang kepada anak --sebagai generasi penerus.

Teta Sabar selaku pimpinan RSPA Delima mengatakan, acara itu diikuti 250 anak yang tinggal di RPSA, Panti Asuhan dari kota Pariaman dan kabupaten Padangpariaman.

One Day For Children tahun 2017 itu, kata dia, adalah kali pertama dilakukan. Acara diisi dengan permainan gandang tasa, solo song, tari kreasi dan tari anti narkoba. (Tim)
×
Berita Terbaru Update