Pramuka Kota Pariaman Akan Berkemah 8 Hari di Cibubur


Pariaman -- Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman Genius Umar, lepas kontingen Raimuna Nasional ke-11 asal kota Pariaman di halaman Balaikota Pariaman, Jumat (11/8/2017).

24 orang pramuka terpilih kontingen Pariaman itu akan bergabung dengan 15.000 pramuka se-Indonesia selama 8 hari, dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Wakil Walikota Pariaman itu berharap kepada para kontingen agar mampu menjadi duta pramuka sekaligus menjaga nama baik Pariaman.

"Kami berharap agar adik-adik yang menjadi duta pramuka di Cibubur meraih prestasi, tunjukan bahwa pramuka Kota Pariaman mempunyai skill, disiplin, dan dedikasi yang tinggi terhadap gerakan pramuka," kata Genius.

Ia mengatakan, Raimuna Nasional memiliki peran strategis dalam gerakan pramuka. Baik bagi pramuka penegak, pendega, hingga generasi muda pada umumnya, dalam upaya memupuk tali persaudaraan, persahabatan dan jiwa nasionalisme.

"Dengan berkumpulnya 15.000 pramuka dari seluruh Indonesia, akan menyatukan adik-adik dalam kesatuan gerakan pramuka dalam keragaman suku, agama, adat istiadat dan budaya," tuturnya.

Raimuna Nasional sambung Genius, juga merupakan wadah yang tepat dalam membangun dan mengembangkan sikap dan perilaku generasi muda pada hal-hal positif, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," sebutnya.

Kepada seluruh kontingen, ia berpesan agar mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan di ajang Raimuna Nasional itu. Sehingga, kata dia, ilmu dan pengalaman yang didapat nantinya bermanfaat.

"Menularkannya kepada rekan-rekan sekolah dan masyarakat di mana kita tinggal, sesuai dengan tema Raimuna Nasional: Kreatif, Inovatif, Berkarakter," tandasnya. (Juned/OLP)