12 August 2017

'Merdeka Trabas' Ekspos Keindahan Alam Padangpariaman


Paritmalintang -- Berbagai kegiatan dapat dilakukan untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72. Di Padangpariaman misalnya, ratusan trail adventurer yang berasal dari berbagai daerah memperingatinya dengan menggelar Merdeka Trabas 2017 di Kantor Bupati Padangpariaman, Paritmalintang, Sabtu (12/8/2017) pagi.

Selain ajang silaturahmi sesama pecinta olahraga itu, aksi menjajal jalanan menanjak dan berlumpur sejauh puluhan kilometer, juga menunjukkan kekompakan TNI-Polri dan masyarakat di Padangpariaman. Kegiatan itu diinisiasi Kodim 0308/Pariaman, Polres Pariaman dan Polres Padangpariaman.

Dandim 0308/Pariaman Letkol ARH Hermawansyah, mengatakan, kegiatan trabas mengambil start di Kantor Bupati Padangpariaman dan akan finish di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung.

Dikatakannya, peserta trabas akan melewati beberapa spot atau titik yang memiliki keindahan alam yang luar biasa indahnya.

“Kita sekalian ekspos keindahan alam yang ada di rute perjalanan yang kita tempuh nanti,” ujarnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengapresiasi kegiatan Trabas Merdeka. Menurutnya, kegiatan itu dapat menjadi iven olahraga sekaligus promosi wisata Padangpariaman kepada wisatawan.

Ia berharap akan banyak dan sering lagi olahragara bermotor itu dilaksanakan di Padangpariaman.

“Kita berharap kedepan masih ada kegiatan seperti ini lagi, apalagi melibatkan Dandim dan Kapolres,” pungkasnya. (Nanda)