Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menimbang Peluang Mardison Jika Bersanding dengan Genius

16 Agustus 2017 | 16.8.17 WIB Last Updated 2017-08-16T13:14:56Z
Mardison saat silahturahmi dengan tokoh nasional asal Sumbar Leonardy Harmainy
Pariaman -- Tokoh masyarakat Sumatera Barat Leonardy Harmainy, menilai sosok Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Simpati masyarakat terhadapnya, tidak terlepas dari kiprah dan pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD belasan tahun.

Mardison, sebut Leonardy, selain memiliki karier cemerlang di pentas politik, juga merupakan pemimpin yang bisa diandalkan.

"Baru Mardison yang menjabat Ketua Partai Golkar ketiga kalinya. Itu tidak mudah, harus ada peningkatan prestasi yang tegas dan terukur," ungkap Leonardy, di Pariaman beberapa waktu lalu.

Menantu mendiang Bupati Padangpariaman Anas Malik itu mengatakan, dalam setiap periode Mardison di Golkar, prosentase perolehan suara partai beringin kuning itu selalu naik di setiap pemilu legislatif di Kota Pariaman.

"Maka dari itu Mardison mendapat rekomendasi dari DPP Golkar untuk menjabat ketua partai ketiga kalinya. Jabatan ketua di Partai Golkar dibatasi hingga dua periode, kecuali ada prestasi luarbiasa dari yang bersangkutan sehingga dipercaya kembali," sambung mantan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar dua periode itu.

Dalam konteks Pilkada Pariaman 2018 mendatang, anggota DPD RI itu menilai Mardison Mahyuddin akan diusung oleh Golkar sebagai calon kepala daerah.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik di Pariaman, Zulbahri, mengatakan peluang mardison di Pilkada Pariaman 2018 mendatang sangat besar. Mardison selain salah satu bakal calon walikota dengan survey tertinggi, juga menjadi penentu kemenangan jika ia pada akhirnya mencalonkan diri sebagai wakil walikota.

"Golkar dengan akan mengusung Mardison di pilkada, memiliki nilai tawar tinggi. Karena akan berkoalisi dengan partai lain, Mardison harus hati hati sebelum mengambil keputusan terkait memilih pasangan calon," ungkap Zulbahri.

Mantan pimpinan DPRD Padangpariaman 1999 - 2004 itu menilai saat ini Mardison paling difavoritkan berpasangan dengan Genius Umar di mana Mardison di posisi wakil. Hasil jajak pendapat berbagai lembaga survey juga condong ke arah itu.

"Kita melihat dinamikanya begitu. Cuma dalam politik selalu ada kemungkinan kemungkinan lain," imbuhnya.

Pilkada Pariaman 2018, sambung pengacara dengan gaya bicara blak-blakan itu, adalah seni dalam memilih pasangan. Jika seorang calon memiliki tingkat keterpilihan tinggi, salah dalam memilih wakil, akan bisa menjerumuskan.

"Hati hati saja, ini tidak main main, karena pemilih Pariaman merupakan pemilih yang unik," tandasnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update