Dipimpin Hendra Aswara, Investasi Padangpariaman Naik 4 Kali Lipat

Bupati Ali Mukhni serahkan piagam penghargaan kepada Kadis PMPTP Hendra Aswara usai upacara Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kamis (17/8).
Paritmalintang -- Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman memberikan penghargaan kepada empat orang ASN berprestasi dan memiliki inovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Keempat ASN tersebut yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Peridustrian (DPMPTP) Hendra Aswara, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Budi Mulia, Kabag Umum Eli Marni dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Deni Irwan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur usai upacara bendera Hari Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Kamis silam (17/8).

"Jadikan penghargaan ini sebagai bahan bakar, sebagai penyemangat, untuk terus berinovasi dan bekerja untuk kepentingan umat," ujar Ali Mukhni sambil menepuk bahu Kadis PMPTP Hendra Aswara.

Bupati Ali Mukhni mengatakan, keempat ASN tersebut setelah dilakukan evaluasi kinerja dan target, menunjukkan hasil yang membanggakan.

Pada DPMPTP telah melaksanakan perijinan online sehingga menumbuhkan nilai investasi. Tahun 2017 ini, kata dia, target investasi yang dibebankan Pemprov Sumbar kepada Pemkab Padangpariaman sebesar Rp47 miliar. Namun pada bulan Agustus telah tercapai 168 miliar. Artinya investasi meningkat hampir empat kali lipat dari target propinsi.

"Investasi meningkat pesat, artinya, kita berikan pelayanan perijinan yang mudah, transparan dan tanpa pungli. Jadi investor merasa nyaman berbisnis di Padangpariaman," ungkap Ali Mukhni.

Sedangkan Dinas Pekerjaan Umum dinilai berhasil dalam penyerapan anggaran fisik tertinggi di Sumbar sebesar 98,57% pada tahun 2016. Artinya, seluruh pekerjaan fisik berhasil dituntaskan dan telah dinikmati masyarakat.

"Kita ingin prestasi serupa dipertahankan pada tahun ini. Pembangunan jalan, jembatan, irigasi dan gedung tetap menjadi prioritas," ungkap Peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI itu.

Kemudian pada Bagian Umum layak diapresiasi dalam penataan ruangan kantor bupati yang berbasis lingkungan. Mulai dari pintu masuķ, lobby hingga aula terjaga kebersihannya. Kemudian berkomitmen menjadikan kantor bupati sebagai kawasan tanpa asap rokok.

Selanjutnya Bagian PBJ dinilai berhasil dalam percepatan proses tender dimana lelang dimulai di awal Januari, sehingga pekerjaan bisa segera dimulai dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Bahkan tahun ini sebelum lebaran sudah ada proyek yang telah PHO. Jadi tender lebih awal sangat berdampak positik untuk ekonomi masyarakat," tandasnya.

Sementara itu Kadis PMPTP Hendra Aswara, di Pariaman, Sabtu (19/8), mengaku tidak menyangka akan diberikan reward oleh orang nomor satu di Padangpariaman itu.

"Kami ucapkan terima kasih pada Bapak Bupati. Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh personil DPMPTP. Dengan kerja bersama, kita berikan best service untuk masyarakat," kata Jebolan STPDN Jatinangor itu. (Tim)