Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Calon Haji Padangpariaman Doakan Negeri dari Tanah Suci

18 Agustus 2017 | 18.8.17 WIB Last Updated 2017-08-18T03:28:24Z

Mekkah -- Jika di Indonesia seluruh daerah memperingati HUT RI ke-72 melalui upacara bendera, jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 15 embarkasi Padang yang sedang berada di tanah suci, juga memperingatinya dengan mengadakan taushiah, zikir dan doa bersama.

"Tema kegiatan yang diangkat oleh panitia adalah "Doa untuk Negeri, dari Tanah Suci" dilaksanakan di Hotel Asfar Plaza, sektor 7, berjarak sekitar 3,5 km dari Masjidil Haram," ujar Afrinaldi Yunas, Tim TPHD Padangpariaman melalui surat elektoniknya yang diterima redaksi, Jumat (18/8/2017). JCH Padangpariaman memang tergabung dalam kloter 15.

Diawali dengan arahan dan amanat dari Sekda Padangpariaman Jonpriadi, kegiatan dimulai lebih awal dari jadwal yang direncanakan, yaitu pukul 05.37 waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut Jonpriadi berpesan agar jamaah ikut serta menjaga kebersamaan dalam membangun bangsa, negara, dan daerah melalui doa dari tanah suci.

"Saat berada di tempat mustajab agar jamaah ikut mendoakan negara dan daerah asal mereka," kata Jonpriadi.

Selanjutnya, jemaah mendengarkan tausiah yang disampaikan Ustadz Tuanku Baharudin. Baharudin dalam tausiahnya mengingatkan bahwa di antara asbab bisa sampai di tanah suci adalah karena negara Indonesia aman dan telah merdeka.

"Kemerdekaan yang diupayakan oleh segenap pahlawan bangsa," ujarnya.

Dalam doa yang dipanjatkan dengan khusyu oleh seluruh jamaah calon haji itu diperuntukan bagi negara, daerah dan keluarga. Jamaah berharap doa yang mereka panjatkan menjadi bagian (kado) kecil untuk negara mereka di ulang tahun yang ke-72. (Tim)
×
Berita Terbaru Update