Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Maju Pilkada, Bahrul Anif Siapkan Strategi

16 Juli 2017 | 16.7.17 WIB Last Updated 2017-07-16T15:56:12Z

Pariaman -- Mantan calon walikota Pariaman periode 2013-2018 Dr. Ir, Bahrul Anif, M.T akan mencalonkan diri kembali sebagai kepala daerah di Pilkada Pariaman 2018.

Mantan Ketua Jurusan Teknik Sipil Universitas Bung Hatta ini menyebutkan, keinginan itu didasari atas dorongan berbagai elemen masyarakat dan tokoh agama, selain keinginannya mengabdi
untuk kampung halaman.

Putra asli Taratak, Pariaman Tengah, yang sekarang dipercaya masyarakat menjadi Ketua Masjid Taqwa Taratak itu, mengatakan dukungan dan dorongan masyarakat merupakan modal utama baginya sebelum memutuskan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Jika dulu ia maju dari jalur independen, saat ini dia akan mencalonkan diri dari partai politik.

"Pemilih dan simpatisan pada Pilkada 2013 sangat menginginkan saya maju kembali. Mereka bahkan sudah mulai bergerak menggalang dukungan," ungkap pria kelahiran 1964 tersebut di Pariaman, Minggu (16/7/2017).

Suami Efni Uslinda, ST, M.Eng asal Desa Air Santok ini optimis mampu memenangkan pilkada jika bicara program kerja dan visi misi dalam membangun Kota Pariaman ke depan.

Ia berkata, sejumlah pembangunan yang dijalankan pemerintah saat ini cukup baik. Terutama dalam bidang kepariwisataan. Namun dari sisi perencanaan pembangunan yang bersifat fisik, masih ditemukan berbagai kekurangan di sana-sini.

"Saya orang teknik. Kemampuan saya di teknik. Saya melihat masih banyak pembangunan yang mubazir karena kurang matangnya perencanaan, sehingga pembangunan tidak tepat sasaran di samping pemborosan anggaran," kata Bahrul Anif.

Oleh karenanya, imbuh Bahrul Anif, jika terpilih nanti ia siap membenahi segala kekuarangan yang ada tersebut.

Pariaman yang terletak di kawasan strategis, dekat dari bandara internasional, sambung Bahrul Anif, sudah selayaknya menjadi kota perdagangan, industri sekaligus pariwisata. Hal itu akan terwujud jika pembangunan terencana dengan matang dan tertarget.

"Pariaman dalam momentum menapaki era modernisasi. Perlu pemimpin yang visioner. Pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan. Saya akan menjawab tantangan itu," tandas doktor yang memiliki segudang prestasi di bidang akademis ini.

OLP
×
Berita Terbaru Update