Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Sungai Pasak Santuni Anak Yatim

19 Juni 2017 | 19.6.17 WIB Last Updated 2017-06-19T00:38:37Z
Ketua Pelaksana Amirna menyerahkan santunan kepada anak yatim
Sungai Pasak -- Sebanyak 27 anak yatim dan miskin mendapatkan santunan dari warga Desa Sungai Pasak, Pariaman Timur. Santunan itu diserahkan usai acara berbuka bersama di Surau Jambu, Desa Sungai Pasak, Minggu (18/6/2017).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Amirna, santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim dan miskin tersebut berasal dari sumbangan warga Sungai Pasak. Baik yang berada di Sungai Pasak sendiri, maupun di perantauan.

“Ide dan persiapan kegiatan ini hanya berlangsung satu minggu. Dari pertemuan beberapa orang kaum ibu Desa Sungai Pasak, bagaimana diadakan kegiatan buka bersama dengan anak yatim sekaligus diberikan santunan alakadarnya. Selanjutnya kami sampaikan rencana kegiatan ini. Alhamdulillah sambutan warga sangat positif dan mendukung,” kata Amirna.

Dikatakan, dari donatur berhasil dikumpulkan uang sebesar Rp2,8 juta. Sehingga masing-masing anak diberikan santunan sebesar Rp50.000. Sedangkan berbuka bersama juga diikuti masyarakat dan pemuda setempat.

“Kegiatan ini diharapkan meningkatkan silaturrahmi dan kepedulian warga terhadap anak-anak yatim dan dari keluarga kurang mampu. Mudah-mudahan tahun depan dapat diselenggarakan dengan lebih banyak dan meriah,” Amirna menambahkan.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada perantau Desa Sungai Pasak yang sudah berkenan menyalurkan sebagian rezekinya kepada anak yatim.

AT
×
Berita Terbaru Update