Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TSR Sumbar Puji Masjid di Kota Pariaman Selalu Dipenuhi Jamaah

3 Juni 2017 | 3.6.17 WIB Last Updated 2017-06-03T01:32:38Z
Kolonel Asep (kiri) serahkan bantuan TSR ke pengurus masjid disaksikan walikota Mukhlis dan ketua DPRD Mardison Mahyuddin


Dua Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat pimpinan Sekdaprov Ali Asmar kunjungi Masjid Raya Pauh di Desa Pauh Barat, Pariaman Tengah, Jumat malam (2/6/2017). TSR Sumbar lainnya pimpinan Danrem 032 Wirabraja diwakili Kolonel Inf. Asep Afandi, bersama rombongan, mengunjungi Masjid Taqwa di Desa Sikapak Timur.

Sebelumnya menuju masjid, kedua tim TSR Sumbar itu dijamu buka bersama oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di rumah dinasnya.

Kepala Seksi Teritorial Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Asep Afandi didampingi Walikota Mukhlis, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan ustad penceramah Mukhlis Bahar langsung menuju Masjid Taqwa Sikapak Timur untuk melaksanakan salat Isa dan Tarawih.

Asep sempat memuji aktivitas ibadah di masjid itu yang dipenuhi jamaah. Ia memuji pemimpin Pariaman yang selalu gencar mengajak warganya menjalankan ibadah, mulai dari program magrib mengaji hingga subuh mubaroqah.

"Semangat masyarakat untuk beribadah tidak terlepas dari dukungan pemerintah. Semua ini merupakan nikmat Allah yang patut kita syukuri," ungkap Asep.

Dengan terciptanya suasana Islami di Pariaman, ia berharap agar masyarakat tetap kompak dan hidup rukun. Jauhkan sikap intoleransi yang menimbulkan perpecahan.

"Kita semua jangan terpengaruh atas sikap intoleransi umat yang saat ini begitu mengkhawatirkan akibat tidak terseleksinya efek media sosial yang berkembang cepat,” sebut Asep.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang juga Ketua Masjid Taqwa Sikapak Timur mengatakan hal yang sama. Ia mengimbau masyarakat memperkuat tali silaturahmi, baik antara sesama masyarakat maupun sesama warga.

Ia mengatakan momen kunjungan TSR ke masjid itu diharapkan mampu memperkuat kebersamaan masyarakat sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan berlomba-lomba dalam beribadah dan meramaikan masjid.

Mukhlis berkata bahwa pihaknya telah memprogramkan magrib mengaji dan subuh mubaroqah untuk menciptakan generasi muda Pariaman yang berakhlaq dan qurani. Ia berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat Pariaman yang buta baca Alquran, apalagi hingga tidak hapal bacaan salat.

"Kami tidak akan bosan-bosan mengajak warga kami ke jalan Allah. Kewajiban kami mendekatkan warganya kepada Allah SWT," pungkasnya.

Di akhir kunjungannya, TSR Sumbar memberikan bantuan untuk Masjid Taqwa sebesar Rp20 Juta. Uang secara sibolis diserahkan oleh Asep kepada pengurus masjid disaksikan oleh walikota.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update