Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Teladani Syekh Burhanuddin, Jamaah Syatariah Salat Ied di Komplek Makam

26 Juni 2017 | 26.6.17 WIB Last Updated 2017-06-26T05:48:40Z
Jamaah Syatariah gelar salat ied di halaman makam Syekh Burhanudin
Ulakan -- Jamaah Tarekat Syatariyah Padangpariaman gelar salat Idul Fitri di halaman luar Komplek Makam Syeikh Burhanuddin, Senin (26/6/2017), Ulakan.

Salat Idul Fitri digelar setelah sebelumnya sidang isbat ulama Tarekat Syatariyah menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari ini.

Pantauan di lapangan, ribuan jamaah dari berbagai daerah di Padangpariaman mulai memadati komplek makam sejak pukul 07.00 WIB.

Selain di halaman komplek makam Syeikh Burhanuddin, salat Ied juga dilaksanakan serentak di surau dan masjid jamaah Tarekat Syatariyah di seluruh wilayah Padangpariaman.

Ulama Tarekat Syatariyah Padangpariaman, Ali Imran Tuanku Kadi mengatakan, pelaksanaan salat di komplek makam untuk meneladani sosok tokoh Islam Syeikh Burhanuddin.

"Setiap salat Ied kita selalu laksanakan di sini, namun jika hujan akan dipindah ke Masjid Agung. Pemilihan tempat di halaman luar makam agar kita ikut menghayati dan meneladani guru Syeikh Burhanuddin," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia menyoroti kondisi komplek makam yang kurang terawat, sehingga mempengaruhi kekhusu'an ibadah Idul Fitri.

"Kita harapkan kompleknya agar dijaga kebersihan, biar seluruh aktivitas ziarah dan ibadah lainnya lebih khusu'," pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update