Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Bagi-Bagi Amplop di Patamuan

19 Juni 2017 | 19.6.17 WIB Last Updated 2017-06-19T14:50:39Z
Suhatri beri sambutan sebelum pembagian zakat
Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, menyerahkan zakat kepada 100 mustahiq se Kecamatan Patamuan. Para penerima zakat terdiri atas lansia, cacat fisik dan fakir miskin, Senin (19/6/2017). Masing-masing mustahiq menerima Rp180 ribu.

Suhatri Bur menyampaikan bahwa menurut UU No. 23 Tahun 2011, setiap pengumpulan zakat resmi dari setiap muzaki sebanyak 2,5 persen, bertujuan untuk membersihkan dan mensucikan harta.

Pengumpulan zakat dari Baznas hingga saat ini, kata dia sebesar Rp2,5 miliar dan telah di salurkan sekitar Rp1,9 miliar. Dana tersebut digunakan untuk berbagai program seperti Padang Pariaman Sehat, Cerdas, Makmur, Taqwa dan Peduli --yang mana semua program itu untuk membantu masyarakat Padangpariaman.

"Agar tidak terjadi kecurangan, amplop ini tidak di lem dan mari kita buka bersama berapa isi di dalamnya. Ternyata ada Rp180 ribu," kata Suhatri.

Di samping itu dia menyampaikan pentingnya dukungan masyarakat Patamuan dalam rencana pembangunan Tarok City yang akan berimbas pada meningkatnya pendapatan masyarakat Patamuan nantinya.

"Pemerintah Kabupaten Padangpariaman tengah berjuang mewujudkan kawasan pembangunan Tarok. Jika ini terealisasi maka akan berdiri berbagai universitas, rumah sakit vertikal dan kawasan perkantoran. Ini semua mendatangkan keuntungan bagi masyarakat Padangpariaman," jelasnya.

Pandu/OLP
×
Berita Terbaru Update