Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP Pariaman Bagi Dua Shif Pengamanan Selama Liburan Hari Raya

25 Juni 2017 | 25.6.17 WIB Last Updated 2017-06-25T11:09:21Z

Satpol PP Kota Pariaman bagi dua shif pengamanan selama liburan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017. Shif siang untuk pengamanan sejumlah objek vital atau pusat keramaian, sedang shif malam operasi penyakit masyarakat.

Liburan hari raya sendiri di Pariaman berlangsung selama delapan hari dan disemarakan dengan Pesta Pantai di Pantai Gandoriah dari tanggal 25 Juni hingga 2 Juli 2017. Pengamanan oleh Satpol PP juga tergabung dengan pihak Polres Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman.

"Siang hari pengamanan sejumlah objek wisata, pasar dan lokasi parkir. Malamnya kita operasi pekat," ujar Kepala Dinas Satpol PP/Damkar Kota Pariaman Handrizal Fitri di Pendopo Walikota, Minggu (25/6/2017).

Selama lebaran pihaknya turun dengan kekuatan penuh. Semua ASN dan Banpol PP bekerja secara aplusan. Objek wisata seperti Pantai Gandoriah, Pantai Kata, Pantai Cermin, Pulau Angsoduo hingga Pantai Pauh menjadi prioritas oleh pihaknya di samping pasar Pariaman.

"Kita Pol PP tidak ada libur, semua demi menjaga citra Pariaman sebagai kota wisata yang aman, nyaman dan damai," tegasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pariaman Bagindo Jamohor, mengimbau masyarakat saling menjaga selama liburan lebaran. Keamanan akan terwujud jika masing-masing individu mampu menjaga dirinya sendiri.

"Perhatikan anak jangan sampai dilepas atau tanpa pengawasan di pusat keramaian. Jangan pakai perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang niat jahat," ujar Ketua KADIN Kota Pariaman itu.

Ia menambahkan, bagi Satpol PP yang sedang bertugas agar bersikap ramah kepada wisatawan di samping melakukan fungsi pengamanan. Hal itu menurutnya sangat penting demi menjaga image Pariaman.

"Karena sikap mereka adalah cerminan Kota Pariaman. Jika mereka ramah, citra wisata akan terangkat. Kita berharap semua pihak saling mendukung dalam rangka terciptanya kedamaian dan kenyamanan selama berlibur hari raya di Pariaman," imbuhnya.

Terpisah, cadiak pandai Pariaman Uncu Latif, berharap para wisatawan betah selama liburan hari raya di Pariaman. Ia berharap destinasi wisata yang telah dibangun oleh pemerintah, dijaga dan dinikmati bersama-sama. Baik oleh pengunjung maupun oleh masyarakat yang tinggal di sekitaran objek wisata.

"Beberapa lokasi tematik di sepanjang Pantai Pariaman akan membludak selama lebaran. Mari sama-sama kita jaga kebersihan dan keamanannya bersama-sama. Jangan merusak fasilitas publik, pohon dan taman-taman yang dapat merubah keindahan tempat itu," sebut Latif.

Penjagaan keamanan oleh personil gabungan selama hari raya dia nilai sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan selama di Pariaman.

"Itu tugas mulia jika dijalankan dengan amanah penuh. Bayangkan semua orang pada libur, petugas keamanan masih bekerja, ini perlu kita apresiasi," sambungnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update