Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP Bersama TNI/Polri Jamin Keamanan Wisatawan Berlebaran di Pariaman

17 Juni 2017 | 17.6.17 WIB Last Updated 2017-06-17T03:53:54Z

Setiap Hari Raya Idul Fitri, Pemko Pariaman selalu menghelat Pesta Pantai. Pesta pantai yang sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya itu, salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam memeriahkan liburan hari raya yang tahun ini melebihi satu minggu itu.

Terkait pengamanan pesta pantai, Dinas Satpol PP/Damkar Kota Pariaman akan menurunkan personilnya di sejumlah lokasi keramaian dan destinasi wisata. Pengamanan dimulai dari tanggal 25 Juni hingga 2 Juli 2017.

Kepala Dinas Satpol PP/Damkar Kota Pariaman, Handrizal Fitri, Sabtu (17/6/2017), di Pariaman, mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan sebanyak 106 personil yang akan ditempatkan di sejumlah tempat. Personil akan dibagi sesuai dengan porsi masing-masing tempat.

Pengamanan liburan lebaran, kata Handrizal, juga melibatkan polisi dan TNI. Mereka akan melakukan koordinasi selama masa itu terkait berbagai gangguan keamanan. Hal itu dilakukan untuk menjamin kenyamanan masyarakat berhari raya selama 9 hari di Pariaman.

"Selain 106 personil Satpol PP, Polres Pariaman juga menerjunkan 50 personil ditampah 30 anggota TNI Kodim 0308/Pariaman," ungkap Handrizal.

Gabungan personil tersebut akan menyebar di beberapa lokasi. Di antaranya di Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Taman Anas Malik, Pantai Kata dan Pantai Pauh. Selain melakukan pengamanan di wilayah pantai, Satpol PP juga akan ditempatkan di Pasar Pariaman dan Pulau Angsoduo.

Handrizal berkata bahwa skenario pengamanan meliputi zona parkir, zona wisata dan pengawasan terhadap pedagang agar tertata dengan baik.

"Semuanya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi wisatawan selama liburan hari raya di Pariaman," pungkasnya.

Sementera itu Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar mengimbau masyarakat agar menyambut hari raya dengan kesederhanaan. Sikap yang berlebihan menurutnya akan mengaburkan kefitrahan Idul Fitri itu sendiri.

"Kemudian jangan memakai perhiasan yang berlebihan, apalagi di pusat keramaian selama hari raya. Hal ini dapat mengundang tindak kriminal," sebutnya.

Syafinal memuji Satpol PP dibawah kepemimpinan Handrizal Fitri yang dinilainya tegas dan persuasif dalam melakukan setiap tindakan di lapangan.

"Dengan adanya tim pengamanan bersama TNI/Polri kita berharap selama liburan hari raya, Kota Pariaman selalu aman dan membuat betah wisatawan," tandasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update