Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Padangpariaman Jamin Ketersediaan Sembako Saat Lebaran

17 Juni 2017 | 17.6.17 WIB Last Updated 2017-06-17T02:17:11Z
Netty Warni tengah berdialog dengan pedagang didampingi Staf Ahli Bupati, Dewi Roslaini dan Camat 2x11 Enam Lingkung, Azwarman
Sicincin -- Stok sembako jelang hari raya Idul Fitri di wilayah Padangpariaman dinyatakan aman setelah Tim Pemantau Harga mengunjungi sejumlah pasar tradisional, Senin (16/6/2017).

Harga komoditi pangan yang beberapa waktu lalu ada mengalami lonjakan harga, saat ini sudah stabil. Malahan menurut beberapa pedagang, daya beli masyarakat malah berkurang.

"Pedagang mengeluhkan omset dagangan mereka yang menurun. Hal ini disebabkan oleh belum cairnya dana THR, baik di kalangan ASN maupun perusahaan swasta dan BUMN/BUMD. Kita mengimbau pedagang bersabar," ujar Asisten Pembangunan Padangpariaman Netty Warni saat meninjau Pasar Tradisional Sicicin didampingi sejumlah perangkat daerah lainnya.

Ia mengatakan, stok beras jelang lebaran cukup melimpah karena panen raya serentak di sejumlah wilayah. Hal itu menurutnya menguntungkan pedagang sekaligus masyarakat.

"Sehingga harga menjadi stabil karena tidak ada kelangkaan beras. Panen raya bertepatan dalam bulan puasa," ungkapnya.

Sementara, Unardi salah seorang pedagang di Pasar Sicincin menyebutkan tidak ada kenaikan harga cabai, bawang merah dan bawang putih. Kata dia, harga komoditi tersebut sangat stabil mengingat pasokannya dari petani selalu lancar.

"Harga stabil cuma omset menurun hingga 20 persen dari biasanya," ujar dia.

Dari hasil pemantauan harga tersebut, tidak ditemukan adanya oknum pedagang yang menimbun/mengepul barang untuk memonopoli pasar demi menaikan harga sesuka hatinya. Pemerintah menjamin stabilitas harga sembako selama lebaran karena pihaknya selalu memantau harga di pasaran setiap harinya.

TIM
×
Berita Terbaru Update