Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nasrul Abit: Tarok City Akan Menjadi Kawasan Terbaik di Sumbar

12 Juni 2017 | 12.6.17 WIB Last Updated 2017-06-12T15:03:49Z

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memuji kinerja Bupati Ali Mukhni atas kinerjanya membangun Kabupaten Padangpariaman.

Hal itu dia sampaikan saat peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek Panti Sosial Tresna Werdha Sabai Nan Aluih (PTSW SNA) Sicincin, Kamis lalu.

Semasa dirinya masih menjabat Bupati Pesisir Selatan, diakuinya ia sering bersaing dengan Ali Mukhni dalam menggaet dana APBN dan APBD Provinsi beserta investor.

"Sekarang pak Ali Mukhni tidak ada lawan," sambungnya.

Ia mengaku panas juga terkait pembangunan MAN Insan Cendikia saat diputuskan berada Padangpariaman. Padahal pihaknya telah menyiapkan lahan yang cukup luas di Pesisir Selatan.

"Rupanya lobinya lebih hebat dari saya," imbuh Nasrul disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Nasrul, untuk membangun daerah, tidak bisa hanya mengandalkan APBD kabupaten/kota saja atau dari DAU/DAK saja. Perlu tambahan dana segar lainnya dari luar APBD daerah.

"Kalau ada pemimpin yang hanya mengandalkan APBD daerah saja, bagi saya itu bukan pemimpin," sebutnya.

Menurutnya Ali Mukhni besar bukan karena pencitraan, namun karena bekerja keras yang hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Terkait dengan rencana pengembangan kawasan Tarok City, Nasrul Abit mengaku mendukung penuh. Menurutnya nanti seluruh perguruan tinggi terbaik di Sumbar akan kumpul di Tarok City. Akan ada Diklat ASN seluruh Indonesia, Diklat BPN, Diklat Kejaksaan, Diklat Kemendagri, dan lain lain.

"Tarok City akan menjadi kawasan yang terbaik di Sumbar," tambahnya.

Di samping itu, sambung Nasrul, pasangan Ali Mukhni-Suhatri Bur merupakan pasangan kepala daerah harmonis, pandai menempatkan diri dan mengetahui tugas dan fungsi masing-masing.

Hal itu ia ketahui setelah pihaknya baru saja menandatangani surat pemeriksaan kepala daerah, sekda dan kepala OPD di Sumbar. Surat pemeriksaan itu tentang hubungan antara pejabat daerah.

"Salah satu pasangan terbaik di Sumbar saat ini. Di daerah lain jalan 1 tahun setengah sudah ada yang pecah kongsi. Semestinya masing-masing harus tahu posisi dan pandai menempatkan diri. Mudah-mudahan setelah pemeriksaan nanti, pecah kongsi dan disharmoni antara pejabat negara di Sumbar ini kembali membaik dan mulai fokus memikirkan masyarakatnya," pungkas Nasrul.

TIM
×
Berita Terbaru Update