Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis-Genius Serahkan Zakat Kepada 2000 Mustahik

20 Juni 2017 | 20.6.17 WIB Last Updated 2017-06-20T14:36:49Z

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Wakil Walikota Genius Umar serahkan zakat kepada 2000 mustahik. Zakat dari Baznas tersebut merupakan program Pariaman Makmur itu diserahkan di Musala Balaikota Pariaman, Selasa (20/6/2017) pagi.

Zakat yang dihimpun dari seluruh ASN tersebut telah dikelola sejak tahun 2009 melalui Baznas Pariaman. Pembagian zakat rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Saat penyerahan Mukhlis berpesan kepada penerima agar mensyukuri nikmat Allah dengan memperbanyak ibadah dan taqwa.

Ia berkata, salah satu langkah penanggulangan kemiskinan adalah dengan memaksimalkan penyelenggaraan zakat dan penyalurannya.  Zakat tidak hanya memberikan kemakmuran, tetapi dengan berzakat juga dapat menambah keberkahan rizki bagi pemberi zakat.

"Sekaligus menciptakan negeri yang baldatun toyyibatul warabbul ghofur,” ungkap Mukhlis.

Mukhlis kembali mengajak masyarakat agar menjadikan momentum Ramadhan mendapatkan rahmat dan hidayah Allah SWT. Sehingga setelah sebulan penuh berpuasa dan beribadah sampailah menuju kemenangan yang dimaknai dengan kesederhanaan.

Penyerahan tersebut disaksikan Ketua Baznas Kota Pariaman Humahyun Akbar dan Wakil Ketua II Bgd Jamohor serta pengurus Baznas lainnya. Turut hadir juga Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update