Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuki H-7 Mukhlis Minta Proyek Jalan Dikebut

19 Juni 2017 | 19.6.17 WIB Last Updated 2017-06-19T08:09:27Z
Walikota Pariaman memasangkan pita tanda ops Ramadnya pada perwakilan personil
Cimparuah -- Kepolisian Resor (Polres) Pariaman akan tilang truk bermuatan besar jika masih melintas di jalan protokol mulai H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri tahun ini. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan di jalan lintas yang ada di wilayah Polres Pariaman.

Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto menjelaskan, langkah tegas tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya gangguan lalulintas atas terjadinya perlambatan truk besar bermuatan.

“Truk besar-besar bermuatan jalannya lambat. Karena volume kendaraan meningkat, akan terjadi perlambatan arus kendaraan, tentunya juga akan memicu terjadinya kemacetan,” ujarnya usai gelar apel gabungan operasi Ramadniya 2017 di Balaikota Pariaman, Senin (19/7/2017) pagi.

Ia mengatakan, sebelum dilakukanya penilangan terhadap truk yang masih melintas, pihaknya melalui jajaran Satlantas Polres Pariaman telah terlebih dahulu mensosialisasikan kepada supir dan pengusaha jasa angkutan truk yang melintas di wilayah Polres Pariaman.

“Sebelumnya juga sudah kita sosialisasikan kepada para sopir dan pengusaha, bahwa H-7 hingga H+7 lebaran, truk besar tidak diizinkan melintas,” sebutnya.

Selain perlambatan arus oleh truk besar, sambung Kapolres, kemacetan di jalan juga dipicu oleh belum selesainya perbaikan jalan dari dan menuju Kota Pariaman.

“Beberapa titik yang masih dalam pengerjaan perbaikan jalan ada tumpukan material, tentu akan terjadi penyempitan jalan sehingga menimbulkan kemacetan juga. Kita akan koordinasi dengan pihak terkait agar dikebut penyelesaian perbaikannya atau menimal metarialnya dievakuasi dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman memastikan proses perbaikan tidak akan mengganggu aktivitas lalulintas selama libur lebaran Idul Fitri 2017 di Kota Pariaman. Terkait dengan perbaikan jalan, ia sudah memerintahkan pihak terkait segera mengevakuasi material bahan proyek di jalan.

“Kita sudah instruksikan kepada pihak terkait agar material yang menutupi jalan dibersihkan, jangan sampai aktivitas jalur mudik dan wisatawan terganggu,” sebutnya.

Mukhlis menjamin akses jalan di seluruh Kota Pariaman sangat baik dan tidak menjadi kendala bagi pemudik dan wisatawan berkunjung.

“Jalan yang ada sangat baik, tidak ada kendala sama sekali,” tandasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update